10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Bagian 2

Setelah membaca bagian satu, ini dia bagian dua dari 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi.

kota tua jakarta
kota tua jakarta
  1. Kota Tua Jakarta

Suasana Kota Tua Jakarta selalu banyak pengunjungnya pada akhir pekan. Penyebabnya, karena ketersediaan beragam spot cantik bahkan bisa “menunjang” kegiatan selfie Anda. Bayangkan, deretan toko, gedung, sampai rumah tua menghiasi seluruh lokasi Kota Tua Jakarta. Belum lagi, keberadaan berbagai atraksi serta kegiatan, contohnya pameran seni, nobar (nonton bareng), pengamen unik, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Lihat ini : Paket Tour Dufan dari Bandung

Selain menyuguhkan keindahan di berbagai sudutnya, Kota Tua Jakarta adalah satu destinasi wisata sejarah paling populer, khususnya di Jakarta. Melalui keberadaan berbagai museum yang berdekatan, Anda bisa menyaksikan dan juga mempelajari banyak pengetahuan sejarah masa lampau.

Selain itu, di lokasi wisata di Jakarta ini terdapat banyak toko, restoran, dan juga kafe jadul yang menyediakan aneka kuliner khas yang nikmat. Contoh, Anda bisa mencicipi langsung masakan khas saat singgah terlebih dulu di Cafe Batavia serta Cafe Gazebo–atau membelinya langsung di pedagang keliling yang menjual berbagai camilan, semisal kerak telor, gado-gado, sampai es potong.

Pecinan Glodok
Pecinan Glodok
  1. Pecinan Glodok

Tidak jauh dari lokasi Kota Tua Jakarta, Anda diajak berkeliling china town–atau pecinan Jakarta. Secara sederhana, di sini warga keturunan Tionghoa bermukim serta beranak cucu. Pecinan Glodok sendiri adalah kawasan pecinan paling besar di Indoneisa. Bahkan, disebut sebagai salah satu “penggerak” roda ekonomi di Jakarta sampai sekarang, lho!

Lantaran beberapa bangunan tetap dipertahankan hingga kini, jadi jangan heran kalau menyusuri kawasan Pecinan Glodok seakan Anda kembali ke masa lalu. Di sana, Anda bisa mengunjungi beragam klenteng, bangunan vihara, beli obat di toko lawas, sampai mencoba langsung kuliner khasnya. Meskipun demikian, disarankan berhati-hati. Pasalnya ada beberapa jenis makanan di sana yang termasuk nonhalal.

Lihat ini : Paket Tour Atlantis Ancol dari Bandung 

Setu Babakan Jakarta
Setu Babakan Jakarta
  1. Setu Babakan

Kalau beberapa lokasi wisata di atas masuk kategori sejarah kolonial, kini Anda akan mempelajari budaya masyarakat asli Jakarta ketika mengunjungi Kampung Betawi Setu Babakan. Lokasinya sudah ditetapkan jadi kawasan cagar budaya Jakarta.

Di sana, tidak hanya ada beragam bangunan asli peninggalan budaya Betawi. Lebih dari itu, Anda juga diajak mengenal serta menyaksikan budaya Betawi asli, mulai dari bercocok tanam, berdagang, sampai membuat kerajinan dan juga makanan khas. Adapun di area ini terdapat danau besar yang jadi sarana rekreasi. Lumayan,  duduk santai sambil menikmati keindahan danau.

Taman Wisata Alam Angke
Taman Wisata Alam Angke
  1. Taman Wisata Alam Angke, Kapuk

Nikmati nyamannya berjalan sore sambil di kelilingi pepohonan bakau di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Nah, ada beragam aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di tempat wisata di Jakarta yang menarik ini, seperti naik perahu, atau justru berkontribusi di pelestarian lingkungan yaitu menanam mangrove.

Lihat ini : Paket Tour Seaworld Ancol dari Bandung

taman suropati
taman suropati
  1. Taman Suropati

Luasnya memang tidak sama luasnya seperti sembilan tempat wisata di Jakarta yang disebutkan di atas sebelumnya. Namun, Anda dapat mendatangi Taman Suropati, Menteng, untuk sekadar berolahraga ataupun Anda yang ingin melepas penat. Udara sejuk dan juga suasana asri dari beragam pepohonan rindang, ini dijamin dapat menenangkan serta menyegarkan pikiran Anda. Belum lagi, dengan beragam aktivitas yang banyak digelar, semisal ada pertunjukan musik, latihan biola, kursus melukis, sampai pertemuan beberapa komunitas Jakarta.

Itulah rekomendasi tempat wisata yang ada di Jakarta selain mall versi JavaWisata.com. Jadi tempat wisata di Jakarta mana yang ingin  sekali kamu kunjungi? Share yuk di kolom komentar!