16 Wisata Banten dan Sekitarnya Bagian 2

Sudah baca bagian pertama? Nah sekarang tempat wisata di Banten ke bagian ke-2.

Pantai Sawarna Banten
Pantai Sawarna Banten
  1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna adalah kawasan wisata pantai Banten yang tergolong masih baru. Pantai Sawarna ramai dikunjungi wisatawan mulai tahun 2000 disebabkan promosi di internet. Terletak di Desa Sawarna, Pantai Sawarna berjarak sekitar 150 KM dari Rangkasbitung. Setiap hari, Pantai Sawarna dikunjungi ratusan orang, baik dari sekitar Jawa Barat, sampai luar negeri. Biasa wisatawan luar negeri mampir ke Pantai Sawarna lebih banyak untuk berselancar sebab Pantai Sawarna mempunyai ombak cukup besar. Sekarang ini banyak penginapan di dekat Pantai Sawarna sehingga mudah berwisata di Pantai Sawarna.

Klik : Paket Tour Bandung Murah dari Jakarta

Pulau Umang Banten
Pulau Umang Banten
  1. Pulau Umang

Pulau Umang lokasinya dekat dengan Tanjung Lesung, Banten, lebih kurang 180 KM dari Jakarta. Pulau Umang merupakan pulau yang luasnya sekitar 5 hektar serta dikhususkan sebagai lokasi wisata dikelola pihak swasta. Fasilitas yang dipunyai Pulau Umang lengkap, mulai dari kolam renang, karaoke, sarana olahraga, ruang pertemuan, permainan air, dan masih banyak yang lain. Apabila anda tertarik berwisata ke sini, jangan lupa bawa tabir surya.

Arung Jeram Sungai Ciberang
Arung Jeram Sungai Ciberang
  1. Arung Jeram Sungai Ciberang

Sungai Ciberang, Banten merupakan lokasi arung jeram di dekat Jakarta yang paling banyak disukai. Hal ini disebabkan kondisi pegunungan Sungai Ciberang masih asri dan hijau, sehingga perjalanan ke lokasi arung jeram sangatl menyejukan hati. Begitu pula dengan sungai, pemandangan ketika melakukan pengarungan sangat indah. Namun, kadang sungai ini kering, jadi sebelum pesan paket arung jeram Sungai Ciberang, ada baiknya bertanya lebih dahulu bagaimana kondisi airnya di Sungai Ciberang. Perjalanan menuju lokasi melewati jalan yang terjal serta berliku, oleh sebab itu disarankan jangan menggunakan bus ukuran besar sebab perjalanan anda dapat jadi sebuah perjalanan menakutkan!

Klik : Paket Family Gathering Bandung dari Jakarta

Masjid Agung Banten
Masjid Agung Banten
  1. Masjid Agung Banten

Masjid Agung Banten merupakan sebuah peninggalan sejarah yang begitu penting. Berdiri tahun 1569, Masjid Agung Banten arsitektur bangunannya kental dengan arsitektur jaman dulu dan menjadi perbaduan dari beragam budaya berbeda, ada budaya Hindu, China, Jawa, hingga Eropa. Bukan hanya Masjid yang bisa ditemui di lokasi ini, melainkan peninggalan kerajaan Islam yang pernah ada di Banten, dilengkapi dengan makam orang yang berjasa dalam pengembangan agama Islam di sini. Selain ramai penziara dan umat Islam yang berkunjung, Masjid Agung Banten tiap harinya ramai dikunjungi wisatawan yang memiliki ketertarikan dengan sejarah Islam.

Pulau Dua Pulau Burung Banten

  1. Pulau Dua / Pulau Burung

Pulau Dua atau nama lainnya Pulau Burung, merupakan cagar alam dengan luas 30 hektar yang letaknya di lepas pantai Banten. Seperti namanya, pulau ini didiami berbagai jenis burung dengan jumlah besar. Sekitar April sampai dengan Agustus, banyak burung dari berbagai benua berkunjung ke Pulau Burung. Setelah musim tersebut berlalu, sebagian besar burung kembali ke tempat asalnya.

Klik : Paket Outbound di Bandung dari Jakarta

Rawa Danau Banten
Rawa Danau Banten
  1. Rawa Dano

Terletak di Kabupaten Serang yang berjarak sekitar 100 KM dari Kota Jakarta, Rawa Dano merupakan satu di antara tempat wisata di Banten yang menyediakan keindahan alam. Rawa Dano sesuai namanya, merupakan kawasan yang mempunyai danau, rawa-rawa, dan juga hutan. Di tempat dengan luas kurang lebih 2,500 hektar, hidup berbagai jenis reptil contohnya ular dan kadal. Menurut cerita, dulu Rawa Dano merupakan sebuah gunung berapi yang tidak aktif lalu berubah menjadi danau yang di bagian atasnya ada rawa-rawa.

Bersambung ke bagian 3.