25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba Bagian  1

25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba Bagian  1, Sekurangnya ada 3 alasan banyak pelancong datang ke kawasan Malang Raya. Pertama, karena Malang selatan punya deretan pantai indah. Alasan selanjutnya adalah sebab banyaknya tempat wisata serta hiburan, khususnya di Kota Batu. Terakhir, banyak sekali tempat wisata kuliner menyajikan hidangan nikmat, unik, sayang dilewatkan. Saat ke Malang, jangan lupa berwisata kuliner di tempat terbaik di bawah ini.

25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba Bagian  1

bakso president
bakso president
  1. Bakso President

Bagi pelancong yang sering berkunjung ke Malang, Bakso President merupakan tempat kuliner Malang yang legendaris, wajib untuk dikunjungi. Di tempat kuliner ini, Anda dapat menikmati aneka bakso khas Malang yang rasanya autentik dan juara.

Pecel Kawi Malang
Pecel Kawi Malang
  1. Pecel Kawi

Buat masyarakat Jawa Timur, pecel sudah jadi kuliner khas dan biasanya disantap pagi hari. Di Malang sendiri, pecel berkembang pesat dan tempat kuliner Malang terbaik yaitu Pecel Kawi dan letaknya di Jalan Kawi dekat perempatan Jalan Besar Ijen.

Pecel Kawi buka tahun 1975. Sejak puluhan tahun, kedai ini menyajikan pecel autentik, lengkap dengan lauknya beragam. Di tempat wisata kuliner satu ini, Anda dapat menikmati tempe, tahu, ayam goreng, jeroan sapi, sampai empal digoreng garing dan sangat gurih.

Selain menyediakan pecel, tempat kuliner Malang ini juga jual lodeh, rawon, serta aneka makanan tradisional lainnya. Harganya bervariasi bergantung yang Anda pesan. Untuk paket pecel lengkap tidak sampai Rp20.000/porsi.

Hok Lay Malang
Hok Lay Malang
  1. Hok Lay

Kuliner Malang sangat beragam, mulai tradisional sampai peranakan Tionghoa. Di sudut Kota Malang atau Jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 10, ada kedai tradisional yang jadi legenda sampai sekarang. Dibuka tahun 1946, Hok Lay terus menyediakan kuliner autentik yang lezat dan cukup murah.

Tiga makanan yang jadi ciri khas Hok Lay sampai dapat bertahan lebih 70 tahun. Pertama cwiemie diolah sangat presisi. Rasa kuah mie ini gurih dan mienya juga lembut. Topping yang digunakan dapat menyatu sempurna sampai Anda tak puas kalau hanya makan 1 mangkuk saja.

Kemudian lumpia Hok Lay. Satu porsi lumpia isinya dua lumpia goreng berisi ayam dan rebung yang tidak berbau. Lumpia ini mempunyai rasa sama seperti yang di Semarang meski saus dan acarnya khas.

Hok Lay terletak tak jauh dari alun-alun menjual minuman fosco. Minuman ini dibuat sangat tradisional dan berganti tiap hari. Campuran susu dan cokelat pada fosco dapat membuat cwiwmie serta lumpia yang Anda makan jadi lebih sempurna.

Lihat ini juga : Paket Wisata Bromo Batu Malang Murah

Soto Geprak Mbah Djo Malang
Soto Geprak Mbah Djo Malang
  1. Soto Geprak Mbah Djo

Buka pukul 08.00-18.00, Soto Gebrak Mbah Djo terletak di Jalan M.T. Haryono ini menyediakan soto yang nikmat. Perpaduan bumbu penuh rempah dan empuknya daging akan membuat ketagihan dan ingin datang lagi ke sini.

Hot Cui Mie Malang
Hot Cui Mie Malang

5. Hot Cui Mie

Selain bakso, makanan Malang yang terus ada serta dikenal masyarakat luas yaitu cwiemie atau cui mie. Olahan mie diolah tradisional ini banyak muncul di Malang. Yang paling khas dan juga autentik yaitu Hot Cui Mie yang ada di kawasan Jalan Kawi Atas serta menempati ruko kecil yang ramai dikunjungi para pengunjung.

Lihat ini juga : Paket Wisata Jogja Murah dari Bandung

Toko Oen Malang
Toko Oen Malang
  1. Toko Oen

Toko Oen merupakan kedai tertua di Malang, menyajikan kuliner Eropa yang resepnya tak berubah sejak dulu. Tempat wisata kuliner ini letaknya di Jalan Basuki Rahmat atau sekitar 50 meter dari alun-alun. Di sini Anda dapat menikmati aneka es krim buatan tangan yang nikmat. Ada banyak olahan es krim di sini. Anda dapat pilih rasa cokelat atau vanila dengan kombinasi rasa. Kedai ini juga menyediakan nasi goreng khas Malang, aneka kudapan manis, dan steak daging pilihan.

Mie Gajah Mada Malang
Mie Gajah Mada Malang
  1. Mie Gajah Mada

Kenikmatan Mie Gajah Mada tidak lekang oleh waktu. Berusia puluhan tahun dan tergerus modernisasi, kedai ini eksis memanjakan pelanggannya yang berasal dari luar kota contohnya Surabaya serta Jakarta. Mereka datang ke sini ketika pulang kampung dan bernostalgia menyantap hidangan nikmat ini.

Lihat ini juga : Paket Wisata Lombok Murah dari Bandung 

Ronde Titon Malang
Ronde Titon Malang
  1. Ronde Titon

Sekarang saatnya menikmati suguhan ringan, cocok untuk udara dingin Malang saat malam. Ronde Titoni terletak di Jalan Zainul Arifin Malang. Kedai ini menyajikan aneka ronde dan angsle, buka sejak 1948 dan bertahan sampai sekarang.

Bersambung ke 25 Wisata Kuliner di Malang Wajib Dicoba Bagian 2