6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan. Singapura adalah satu-satunya tetangga Indonesia yang termasuk dalam daftar negara maju di dunia. Banyak kemajuan dalam segala bidang yang sangat menonjol selain dari ekonomi sektor pariwisata juga berkembang pesat.

Di negeri singa putih ini banyak terdapat gedung-gedung dengan arsitektur modern dan bangunan tuanya yang masih terjaga dengan baik. Taman-taman yang adapun dikelola dan ditata dengan baik. Negara yang bersih dan disiplin ini memang menyuguhkan panorama khas dan tak bosan dipandang.

Jika anda berada di Singapura jangan lewatkan untuk mengambil foto pada beberapa spot favorit yang telah populer. Berikut adalah 6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan yang wajib untuk anda kunjungi.

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

  1. Patung Merlion

Patung yang berkepala singa dan berbadan ikan ini memang telah menjadi ikon paling populer negara Singapura. Patung Merlion selalu tampil dalam segala hal yang berkaitan dengan Singapura.

Patung Merlion biasa terdapat di souvenir gantungan kunci, brosur pariwisata, magnet lemari dan beberapa produk lainnya. The Merlion berarti “singa laut” yang digambarkan sebagai mitos bertubuh ikan dan berkepala singa. Merlion telah menjadi maskot Singapura yang selalu menjadi favorit wisatawan mengambil foto.

Simbol Patung Merlion tersebut didesign oleh Alec Fraser Brunner khusus untuk logo Singapore Tourism Broad (STB) dan mulai digunakan pada tanggal 26 Maret 1964. Patung Merlion ini adalah salah satu aset penting yang ada di Singapura. Patung Merlion memiliki tinggi 8,6 meter dengan beratnya yang mencapai 70 ton. Lokasi Patung Merion ini berada di pinggir Singapore River di seberang gedung Esplanade.

>> Lihat : Promo Harga Paket Wisata Singapore

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

  1. Universal Studio Singapore

Untuk dapat berfoto di objek wisata dan menikmati fasilitas ini anda perlu mengeluarkan biaya sebesar S$ 74  saja. Namun jika anda hanya ingin berfoto didepan ikon Universal Studio Singapore gratis.

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan. Untuk dapat sampai di objek wista ini anda dapat menggunakan monorail dari mall Vivo City ke Universal Studio dengan membayar PP sebesar S$ 3,5 saja. Untuk mempermudah anda juga dapat menggunakan kartu EZ-Link dan membayar langsung di pintu masuk stasiun. Lokasi Universal Studio Singapore berada di 11 Sentosa East Mall, Singapore 099054.

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

  1. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan objek wisata baru Singapore yang  telah populer. Marina Bay Sands juga merupakan ikon negara Singapura. Marina Bay Sands merupakan bangunan yang unik nan megah, disini anda dapat menikmati pemandangan Esplanade dan Merlion Park.

Waktu favorit untuk berkunjung ke Marina Bay Sands adalah saat sore hari karena pemandangan akan lebih berkesan dan menawan. Dari sini anda juga dapat berjalan kaki menuju Esplanade. Yang menjadi spot foto favorit di Marina Bay Sands adalah Helix Bridge, Art Science Museum, dan latar bangunan hotel Marina Bay Sands yang sangat megah.  Untuk menuju kawasan ini anda dapat menggunakan bus atau MRT.

>> Klik : Paket Tour Singapore – Malaysia 4 Hari 3 Malam

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

  1. Garden By The Bay

Garden By The Bay merupkan tempat wisata favorit yang memiliki luas 101 hektar. Objek wisata ini sesuai dengan namanya yang dipenuhi tanaman-tanaman langka yang berada dalam sebuah dome atau rumah kaca raksasa dengan arsitektur kerang yang unik. Untuk dapat berfoto di kawasan ini anda harus membayar tiket yang cukup mahal sekitar S$ 5 atau Rp 40.000.

Di Garden By The Bay ini terdapat area bebas biaya yakni dibagian Supertree Grove yang merupakan pohon-pohon raksasa yang terbuat dari baja dan akan indah menyala saat malam hari. Supertree ini juga disebut sebagai pohon solar karena dapat mengumpulkan air hujan dan energi solar dari matahari. Setelah semua energi terkumpul kemudian akan digunakan sebagai konservasi lingkungan.

Tinggi pepohonan di kawasan Supertree Grove ini setara dengan gedung berlantai 16.  Selain supertree yang menjadi spot foto favorit terdapat juga OCBC Skyway yang merupakan jembatan gantung dengan panjang 128 meter yang berada dibawah pohon-pohon supertree. Untuk menuju kawasan OCBC Skyway ini anda hanya perlu membayar S$ 5 saja. 6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan.

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

  1. Esplanade

Esplanade ini sering disebut sebagai Gedung Durian karena bentuk bangunannya yang unik. Esplanade adalah sebuah gedung pertunjukan pusat seni dan hiburan di Singapura. Telah banyak wisatawan yang datang dan berfoto di Esplanade.

Di dalam bangunan ini terdapat jenis teater, toko-toko yang menjual barang unik dan kawasan terbuka yang digunakan sebagai tempat pertunjukan seni gratis. Saat berkunjung ke Esplanade jangan lupa untuk menyakasikan pertunjukan angklung  yang dimainakan oleh anak-anak dari berbagai sekolah Singapura. Bagian luar bangunan Esplanade ini merupakan spot foto favorit yang disukai wisatawan. Esplanade beralamat di 1 Esplanade Drive, Singapore 038981.

>> Kunjungi : Paket Wisata Singapore Johor Bahru

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

  1. Jembatan Henderson Waves

6 Spot Foto Menarik di Singapura Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan. Jembatan cantik ini turut menjadi bagian dari indahnya kota Singapura. Jembatan Henderson Waves membentang tepat diatas Henderson Road. Di kawasan ini anda dapat dengan mudah menikmati bentangan kerangka jembatan yang terbuat dari baja dengan bentuk unik bagaikan ombak yang dipadukan bersama kayu-kayu melengkung.

Dengan bentuk yang cantik itulah Jembatan Henderson Waves selalu menjadi favorit wisatawan berfoto. Tinggi jembatan mencapai 60 meter dengan panjangnya kurang lebih 234 meter. Jembatan ini menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hill Park. Jembatan yang unik ini telah diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 10 Mei 2008 oleh perdana menteri Singapura Lee Hsien Loong.