6 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi, Jika bicara soal Pangandaran pasti yang muncul pertama kali di kepala Anda adalah pantainya. Pandangaran memang dikenal dengan wisata pantainya, bukan hanya masyarakat Indonesia yang mengenalnya tapi juga dari mancanegara juga banyak yang datang. Memang pantai di sini memiliki panorama yang indah dan menarik. Namun apakah tujuan wisatanya hanya ada pantai saja?

tour pangandaran, wisata pangandaran, paket tour pangandaran dari bandung

6 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

Jangan salah masih ada banyak tempat wisata lain di Pangandaran sebagai berikut ini.

  1. Cukang Taneuh

Disebut pula dengan nama Green Canyon oleh seseorang yang berkebangsaan Perancis tahun 1993. letaknya di Desa Kertajaya, Cijulang, Ciamis. Jika Anda melakukan perjalanan dari Ciamis Anda akan menempuh sekitar 130 km atau dari Pangandaran sekitar 31 km.

Di tempat wisata inilah Anda dapat menyewa sampan seharga 75.000 rupiah dan dapat digunakan maksimal 5 orang. Sampai ini dapat disewa mulai pukul 07.30 sampai 16.000. Anda dapat menikmati indahnya ngarai yang berudara sejuk dan pemandangan hijaunya menarik.

Klik : Paket Tour Pangandaran dari Bandung 

  1. Pantai Pangandaran

Belum lengkap rasanya ke Pangandaran kalau tidak datang ke pantainya. Pantai ini jadi primadona bagi pengunjung yang liburan ke Pangandaran. Letak pantai ini di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Kalau Anda datang dari Ciamis Anda harus menempuh perjalanan 92 km ke arah selatan.

Di pantai inilah Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan juga terbenam yang memesona mata, berenang aman karena pantai yang landai dan Anda juga dapat menikmati taman laut. Pantai Pangandaran dikenal juga dengan pasirnya yang putih. Untuk datang ke lokasi ini akan sangat mudah karena jalan aspalnya lengkap dengan penerangan yang baik.

  1. Pantai Batu Karas

Letaknya di Desa Batukaras, jaraknya 34 km dari Pangandaran. Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang suasananya tenang dan dengan gelombang laut yang bersahabat, jadi Anda dapat dipastikan betah berlama-lama di sini.

Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang punya hobi berselancar sebab pantai ini adalah paduan pantai Batu Hiu dan juga Pantai Pangandaran. Anda dapat menginap di hotel ataupun penginapan yang tersedia di sekitar pantai, sehingga Anda dapat menikmati sunset dan juga sunrise yang sangat indah.

Klik : Paket Tour Jogja dari Bandung

  1. Gua Sumur Mudal

Bukan hanya pantai gua alam di Pangandaran juga jadi objek wisata yang sangat menarik dan juga diminati wisatawan. Satu di antaranya  Gua Sumur Mudal ini. Nama gua ini berasal dari mata air yang dulu ada di sini yang bentuknya serupa dengan sumur yang airnya mudal atau mendidih. Jangan lewatkan berwisata ke goa ini kalau Anda wisata ke Pangandaran.

  1. Curug Bojong

Dulunya air terjun ataupun curug ini namanya curug Sawangan. Sekarang lebih dikenal dengan nama Curug Bojong disebabkan air sungainya dari Kampung Bojong. Maka kalau Anda ingin datang ke tempat ini dari Pangandaran Anda tinggal mengambil jalur Babakan lalu ke Sukahurip jarak tempuhnya sekitar 6 km saja.

Klik : Paket Tour Bandung Murah dari Jakarta

  1. Pantai Keusik Luhur

Letak Pantai Keusik Luhur ini di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak. Jaraknya sekitar 45 km dari Pangandaran. Perpaduan antara pemandangan alam dengan pegunungan dan juga birunya laut yang jadi ciri khas pantai ini.

Dari atas bukit pantai ini Anda dapat menyaksikan indahnya pemandangan ombak yang menghantam batu karang. Namanya sendiri diambil dari latar belakang pantai. Keusik berarti pasir sedang luhur berarti tinggi. Nama itu diambil sebab gelombang air yang besar men jadikan pasir terangkat tinggi sampai ke batu karang.