8 Keindahan Alam Penuh Warna di Seluruh Dunia

Bukit berwarna hijau dan laut berwarna biru sudah biasa. Jika Anda ingin yang luar biasa, lihatlah keindahan alam yang berwarna-warni ini!

Kita bisa menemukan pegunungan berwarna hijau maupun laut berwarna biru di negara manapun. Tapi bagaimana jika Anda ternyata bisa menemukan bukit berwarna-warni maupun sumber air panas yang memiliki warna khusus di dalamnya? Skyscanner akan mengajak Anda untuk berkeliling ke tempat-tempat unik di berbagai negara di dunia dengan warna-warni alami yang dimilikinya.

seven-colored-earths-nature-mauritius

1. Seven Colored Earths, Mauritius

Ada yang spesial dari Desa Chamarel, Republik Mauritius, tepatnya di Distrik Black River. Di desa yang berada di sebelah timur Afrika ini Anda dapat menemukan bukit pasir dengan 7 warna. Warna merah, cokelat, ungu, hijau, biru, kuning, dan oranye berpadu menjadi satu dan menciptakan sebuah pemandangan yang menakjubkan. Tak heran jika desa ini sering dikunjungi wisatawan yang berasal dari berbagai daerah sejak tahun 1960-an.

Klik : Paket Tour Singapore 3 Hari 2 Malam

2. Laguna Colorado, Bolivia

Laguna Colorado yang juga dikenal sebagai Laguna Merah adalah danau berwarna merah yang muncul karena adanya ganggang yang tumbuh dan mengendap di permukaan air, lalu menimbulkan efek warna merah. Selain itu, danau yang terletak di kota Bolivia ini kaya akan plankton, sehingga menarik kedatangan banyak burung Flamingo James untuk mencari makan.

Klik : Paket Tour Universal Studio Singapore Murah

3. Morning Glory Pool, Amerika Serikat

Terletak di Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, Amerika Serikat, Morning Glory Pool merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang paling digemari. Kolam cantik ini terbentuk setelah sebuah gempa bumi mengguncang daerah ini hingga keluarlah sebuah mata air panas. Kolam air panas alami ini memiliki warna yang beraneka ragam, seperti biru, hijau, kuning, oranye, dan cokelat tembaga.

Klik : Paket Wisata Singapore 3 Hari 2 Malam

4. The Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Selain Morning Glory Pool, Taman Nasional Yellowstone National Park masih memiliki satu lagi objek wisata yang juga populer, yaitu The Grand Prismatic Spring. Berbeda dengan area Yellowstone lainnya yang berbentuk geyser, lembah sungai air panas ini justru berbentuk kolam raksasa. Kolam raksasa ini sangat cantik dengan campuran warna merah, oranye, kuning, hijau, dan biru seperti pelangi.

Klik : Tour Singapore 

5. Zhang Ye Dan Xia Landform Geological Park, Tiongkok

Jangan lewatkan untuk mengunjungi Zhang Ye Dan Xia Landform Geological Park ketika Anda datang ke provinsi Gansu di Tiongkok. Anda tidak akan memercayai keindahan bukit warna warni ini jika tidak melihatnya secara langsung. Bukit yang terdiri atas lapisan berwarna merah, biru, hijau zamrud, cokelat, dan kuning ini bahkan masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2010 lalu.

Klik : Paket Tour Madame Tussauds Singapore

6. Danakil Depression, Ethiopia

Menjadi tempat paling panas di Ethiopia bahkan di dunia, Danakil Depression mendapat julukan sebagai “tempat paling kejam di dunia”. Area yang memiliki suhu rata-rata di atas 35 derajat Celcius setiap harinya ini dulunya adalah gunung merapi yang aktif. Kini, tempat ini memiliki gundukan batu-batu berwarna kuning oranye yang didapat dari sisa letusan gunung merapi itu.

Klik : Paket Tour Singapore dari Bandung

7. Fly Geyser, Amerika Serikat

Fly Geyser adalah sebuah pancuran sumber air panas yang mengandung beragam mineral dengan nilai kandungan tinggi. Sejumlah ganggang yang mengeluarkan pigmen warna berkembang biak di sini dan menghasilkan warna-warna cantik yang melapisi bebatuan di sekitarnya. Dipercantik dengan kumpulan warna merah, kuning, hijau, dan oranye membuat sumber air panas yang berada di Washoe County, Nevada, ini populer di kalangan wisatawan.

Klik : Promo Tour ke Singapore

8. Chinoike-Jigoku, Jepang

Beppu adalah salah satu kota di Jepang yang mungkin masih terdengar asing di telinga. Akan tetapi, kota ini memiliki sumber air panas yang fenomenal, yakni Chinoike Jigoku yang berarti “kolam air darah”. Sesuai dengan namanya, Chinoike Jigoku memiliki air berwarna merah darah dan uap dari kolam yang juga berwarna merah. Pengunjung tidak disarankan berendam di sumber air panas ini karena suhunya bisa mencapai 90 derajat Celsius. Namun, pengunjung bisa membeli salep yang terbuat dari tanah liat di sekitar kolam yang dapat mengobati penyakit kulit. Efek ini yang kurang lebih sama bisa dihasilkan oleh air panas dalam Chinoike Jigoku.

Klik : Paket Tour Singapore Malaysia 

Sumber : Skyscanner