8 Tempat Untuk Melihat Sakura Selain di Jepang

Musim sakura sudah tiba! Anda mau melihatnya? Masih banyak kota lain di dunia yang memiliki sakura selain kota-kota di Jepang. Di mana saja? Cari tahu jawabannya di sini. 8 Tempat Untuk Melihat Sakura Selain di Jepang

Sebagian besar orang mengasosiasikan musim semi dengan sakura di Jepang. Padahal, Anda tidak perlu berada di Jepang untuk menikmati musim sakura. Java Wisata Bandung telah merangkumkan tempat-tempat terbaik di dunia untuk menikmati musim bunga cantik ini.

1. Festival Nasional Sakura di Washington DC, Amerika Serikat

Festival Sakura yang mendunia ini menampilkan lebih dari 3000 bunga sakura. Festivalnya biasanya berlangsung pada minggu ke-3 Maret hingga minggu ke-3 April setiap tahunnya, untuk merayakan persahabatan antara Amerika Serikat dan Jepang. Selama tiga minggu, Anda bisa menikmati berbagai pameran seni, kuliner, dan juga olah raga. Selain berjalan kaki, Anda bisa menikmati keindahan sakura sambil mengayuh kapal kecil di sungai, bersepeda, atau naik cruise.

Klik : Promo Paket Wisata Malaysia 2017

2. Festival Sakura di Vancouver, Kanada

Festival Sakura di Vancouver adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk merayakan permulaan musim semi dan berakhirnya musim hujan. Pemandangan warna putih dan merah muda dari setidaknya 40.000 pohon sakura yang tersebar di kota ini akan membuat Anda merasa lebih bahagia. Festival yang berlangsung selama sebulan dari Maret hingga April ini juga menyediakan banyak acara, mulai dari bersepeda hingga kelas seni.

Klik : Paket Wisata Malaysia 3 Hari 2 Malam

3. Taman Tom McCall, Portland, Oregon, Amerika Serikat

Portland, salah satu kota paling hijau di Amerika, berubah menjadi seperti buket bunga besar berwarna pink setiap musim semi di antara bulan Maret atau April. Pusatnya adalah di Taman Tom McCall yang berlokasi di sebelah Sungai Willamette di pusat kota Portland. Di sini, ratusan pohon sakura ditanam untuk mengenang orang-orang yang dikubur secara massal dan paksa sewaktu Perang Dunia ke-II. Taman ini berlokasi dekat sekali dengan beberapa tempat favorit di Portland, seperti Voodoo Donut, Stumptown Coffee, Farmer’s Market, dan atraksi lainnya di Kota Tua.

Klik : Paket Wisata Malaysia Legoland

4. Festival Sakura di Copenhagen, Denmark

Konsul Kehormatan Denmark di Hiroshima memberikan kota Copenhagen sebanyak 200 pohon sakura yang sudah berbunga untuk merayakan peringatan dua abad Hans Christian Andersen. Ini adalah festival dua hari yang berlangsung di Taman Langelinie yang juga terkenal karena patung Little Mermaid-nya. Karena pohonnya masih tergolong muda, pemekaran pohon-pohon ini menjadi lebih spektakuler setiap tahunnya. Di festival ini, Anda bisa melihat peragaan ilmu bela diri, upacara minum teh, pasar loak, dan masih banyak lagi. Tahun ini, festival akan berlangsung di tanggal 30 April hingga 1 Mei 2016.

Klik : Paket Wisata Malaysia Singapore 

5. Festival Sakura di Jinhae, Korea Selatan

Festival sakura di Jinhae adalah festival sakura terbesar di Korea Selatan yang berlangsung pada bulan Maret selama sepuluh hari. Festival yang diadakan untuk menghormati pahlawan angkatan laut bernama Laksamana Yi Sun-Shin yang menahan invasi Jepang terhadap semenanjung Korea Selatan lebih dari 400 tahun silam ini selalu berhasil menarik kunjungan dari jutaan orang setiap tahunnya. Pengunjung datang bukan hanya untuk melihat jalanan yang penuh dengan pohon sakura, tapi juga melihat penampilan artis jalanan, pesta karnaval, dan parade militer.

Klik : Paket Wisata Malaysia Murah

6. Taman Botani Curitiba, Brazil

Berada di barat daya Sao Paulo, kota Curitiba adalah rumah dari Taman Botani Curitiba yang memiliki koleksi bunga sakura terbesar di Amerika Selatan. Bunga sakura bermekaran di sekitar bulan Juli setiap tahunnya. Setelah kunjungan ke taman ini minumlah dengan warga Brazil keturunan Jepang, lalu berangkatlah menuju pantai untuk berselancar, bermain bola, dan menari samba.

Klik : Paket Wisata Kuala Lumpur Genting Highland 

7. Festival Sakura di Shanghai, Cina

Oasis kota Shanghai, Taman Gucun, memiliki luas lebih dari 180 hektar dan merupakan rumah dari 10.000 pohon sakura. Tempat ini cocok untuk beristirahat sejenak dari kesibukan kota sambil menikmati suasana musim semi di Shanghai. Sebagai bonus tambahan, lokasinya dekat dengan banyak atraksi utama Shanghai, sehingga cocok untuk wisatawan maupun penduduk lokal untuk mampir sejenak dan bersantai. Biasanya, bunga-bunga sakura di sini bermekaran setiap bulan April.

Klik : Paket Wisata Kuala Lumpur Malaysia 

8. Musim Sakura di Bonn, Jerman

Setiap musim semi, jalan-jalan tenang dari bekas ibu kota Jerman Barat ini mengalami transformasi. Jalan yang tadinya sepi kini berhiaskan pohon-pohon sakura yang bermekaran dan menciptakan sebuah terowongan beratap bunga merah muda. Walaupun kotanya tidak memiliki pesona budaya seperti Berlin, tapi terowongan sakura di Bonn ini merupakan sebuah pemandangan yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda ke Jerman di bulan April.

Klik : Paket Wisata Sunway Lagoon Malaysia 

Sumber : https:/www.skyscanner.co.id/