9 Tempat Wisata di Puncak dan Bogor Selain Kebun Teh, Cipanas, dan Taman Bunga

Ingin merasakan hawa sejuk di Puncak atau Bogor, tetapi Anda ingin melakukan aktivitas baru selain berkeliling kebun teh, makan jagung bakar, dan berkunjung ke taman bunga?

Sejak lama kawasan Puncak dan Bogor telah menjadi tujuan wisata favorit banyak orang. Hampir setiap akhir pekan jalur menuju Puncak dan Bogor selalu padat oleh kendaraan, terutama dari Jakarta.

Namun sering kali, orang hanya melakukan kegiatan yang sama di Puncak, seperti pergi ke kebun teh, makan jagung bakar di Puncak Pass, bersantap di Cipanas, dan berkeliling taman bunga. Ingin melakukan kegiatan atau mengunjungi tempat wisata lain di Puncak atau Bogor? Berikut Skyscanner siapkan 9 rekomendasi destinasi menarik lain di sekitar Puncak dan Bogor yang wajib Anda kunjungi.

1. Bukit Paralayang Puncak

Jika Anda memiliki impian untuk bisa terbang, Bukit Paralayang Puncak merupakan tempat yang tepat untuk mewujudkannya. Di sini, Anda bisa mencoba paralayang, sebuah aktivitas seru yang memungkinkan Anda terbang sambil menikmati cantiknya panorama Puncak dari ketinggian 1,3 km di atas permukaan laut.

Di Bukit Paralayang Puncak, siapapun dapat terbang. Bagi pemula disediakan instrukur berpengalaman yang akan menjadi rekan dalam penerbangan tandem.

Selama durasi terbang yang berlangsung sepanjang lima belas menit, Anda cukup mengikuti panduan dari instruktur dan menikmati satu pengalaman menyenangkan yang akan sukar Anda lupakan.

Paralayang Puncak Bogor #wisataparalayang #paralayangpuncak #paralayangindonesia #javawisata #javawisatabandung

Foto kiriman Java Wisata (@javawisatabandung) pada

2. Wana Wisata Pendidikan Penangkaran Rusa, Cariu, Bogor

Kembali ke alam dan bermain dengan satwa yang hidup di habitatnya selalu menjadi kegiatan yang menarik.

Di lahan seluas 5 hektar di Wana Wisata Pendidikan Penangkaran Rusa, Cariu, Bogor, Anda dapat berinteraksi langsung dengan puluhan rusa yang sangat menggemaskan.

Awalnya kawasan ini hanya ditujukan untuk penelitian, tapi sejak tahun 2013, tempat ini dibuka untuk umum dan menjadi salah satu destinasi di Bogor yang patut dikunjungi.

Selain menghibur, menghabiskan waktu di sini dapat menjadi sarana edukasi, khususnya untuk anak-anak. Anak-anak dapat memberi makan rusa, melakukan kegiatan outbond, serta berkemah.

Klik : Paket Tour Malaysia 3 Hari 2 Malam

4. Little Venice, Kota Bunga

Tidak dapat dipungkiri, keindahan dan kecantikan Eropa memang sangat membius.

Venesia, kota cantik di Italia menjadi satu destinasi yang diincar banyak orang karena wisata kanalnya. Jika Anda ingin mencicipi wisata di Venesia, Little Venice merupakan pilihan yang pas.

Little Venice terletak di Kota Bunga, sebuah kawasan seluas 125 hektar yang dipenuhi vila tematik bergaya internasional.

Lengkapi pengalaman Anda menginap di salah satu vila yang berada Kota Bunga dengan bertamasya ke danau buatan di kawasan Little Venice.

Selain dapat menyusuri danau dengan gondola seperti di Venesia, Anda dapat menaiki Kapal Mississippi (kapal besar yang dapat menampung 20 penumpang) dan menjajal beberapa permainan lain yang tidak kalah menarik.

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Hutan Pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar menjadi salah satu spot yang kini kerap dikunjungi untuk lokasi foto.

Cuaca sejuk, tempat luas, dan suasana cantik menjadi daya tarik Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Karena suasananya yang romantis, tidak sedikit calon pengantin yang melakukan sesi pemotretan pre wedding di sini.

Selain berfoto, masih banyak aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di sini. Jika ingin berelaksasi, Anda dapat mengunjungi pemandian air panas yang buka 24 jam.

Jika ingin bertualang, Anda dapat berkemah. Apabila Anda ingin berkemah tetapi Anda tidak mau repot mengurus peralatan dan perlengkapannya, maka pengelola Taman Wisata Alam Gunung Pancar telah menyediakan program Glamping (glamorous camping).

6. Curug Bidadari, Sentul Paradise Park

Sejak kecil, bermain air selalu terasa menyenangkan. Apabila Anda merindukan momen indah bermain air di alam bebas, Anda bisa berkunjung ke Curug Bidadari.

Awalnya curug (air terjun, dalam bahasa Sunda) ini lebih dikenal dengan nama Curug Cikoneng, tapi setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park, namanya diubah menjadi Curug Bidadari.

Selain dapat menikmati kesegaran dan kecantikan suasana curug setinggi 75 meter, Anda dapat menghabiskan waktu di kolam khusus di sekitar curug yang dibuat khusus sebagai tempat bermain untuk anak-anak.

Setelah puas bermain air, Anda dapat bersantai di saung-saung yang berjajar di sepanjang tebing di pinggiran curug dan mengisi perut di area makan yang berada di bagian belakang area Curug Bidadari.

Jika bermain air masih belum membuat Anda puas, lanjutkan keseruan di Curug Bidadari dengan menantang adrenalin di wahana flying fox.

7. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, Bogor

Di kaki Gunung Salak, di tengah suasana tenang yang sejuk, terdapat pura terbesar di Jawa Barat dan pura terbesar kedua di Indonesia.

Pura ini bernama Pura Parahyangan Agung Jagatkarta dan pembangunannya dimulai sejak tahun 1995 serta baru selesai di tahun 2005 lalu.

Secara umum Pura Parahyangan Agung Jagatkarta berfungsi sebagai tempat beribadah bagi umat Hindu.

Sebelum memasuki area utama Pura Parahyangan Agung Jagatkarta terdapat Pura Melanting dan Pura Pasar Agung yang digunakan khusus untuk bersembahyang, menyempurnakan, dan menyucikan persembahan yang akan dibawa khusus ke Pura Parahyangan Agung Jagatkarta sebagai perwujudan rasa syukur.

Bagi Anda yang tidak datang untuk beribadah, Anda tidak diperkenankan memasuki bagian utama Pura Parahyangan Agung Jagatkarta.

Meski hanya dari bagian luar, Anda dapat menikmati keindahan dan ketenangan Pura Parahyangan Agung Jagatkarta. Selain itu Anda juga boleh menyaksikan prosesi ibadah umat Hindu di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta yang berlangsung hening dan khidmat.

8. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB)

Jika Anda ingin berwisata sembari mengenal alam dengan lebih mendalam, Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPAKB) menjadi tempat yang sangat sesuai.

Kawasan ini menjadi pintu terdekat untuk menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di sekitar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Selain dapat menikmati suasana yang sangat sejuk, Anda bisa mendapat informasi menyeluruh mengenai hutan alam di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di stasiun penelitian yang terbuka untuk umum.

Selain itu, yang pantang untuk dilewatkan adalah berjalan menyusuri jembatan kanopi, yaitu sebuah jembatan dari tali yang menggantung di puncak pepohonan dan akan bergoyang ketika Anda melintasinya. Penasaran? Rasakan sendiri sensasi serunya!

9. Taman Safari Indonesia

Selalu ada alasan untuk kembali ke Taman Safari Indonesia. Meski sudah mengunjungi Taman Safari Indonesia berkali-kali, Anda tetap dapat merasakan keseruan berbeda di tiap kunjungan karena banyak aktivitas seru yang wajib dilakukan.

Di area seluas 168 hektar ini, Anda dapat mengenal, berinteraksi, dan bercengkrama dengan lebih dari 2500 koleksi satwa yang hidup dengan bebas di habitatnya.

Selain itu, Anda dapat memperoleh edukasi mengenai dunia satwa dari program Animal Education Show dengan tema yang beragam.

Dan tentunya, jangan sampai melewatkan Safari Malam yang menjadi salah satu program andalan Taman Safari Indonesia.

Tidak hanya itu, kini Anda dapat bersenang-senang di dua area hiburan yang menjadi bagian Taman Safari Indonesia.

Pertama, Anda dapat memacu adrenalin di berbagai wahana menantang dan mendebarkan yang berada di Amusement Park. Kedua, di Safari Waterpark, Anda bisa bermain air di tengah sejuknya udara pegunungan sambil berenang bersama buaya air tawar.

Nah,..Jika anda mau berlibur ke kawasan puncak silahkan hubungi Java Wisata Bandung untuk mendapatkan program dan paket wisata dengan harga yang menarik.

Sumber : https:/www.skyscanner.co.id