Danau Nong Harn Pesona Merah Jambu Thailand

Danau Nong Harn Pesona Merah Jambu Thailand, tour bangkpk, tour thailand

Danau Nong Harn Pesona Merah Jambu Thailand. Thailand memiliki satu danau unik yang telah populer. Danau tersebut adalah Danau Nong Harn. Danau Nong Harn menawarkan pemandangan yang indah dan khas. Danau yang satu ini berwarna pink dan dipenuhi dengan jutaan bunga teratai pink yang ada dibagian atas permukaan air.

Danau Pink atau Danau Nong Harn Thailand ini ternyata memiliki sebuah legenda. Legenda tersebut berawal dari tengah-tengah danau. Diceritakan oleh masyarakat setempat bahwa dahulu terdapat sebuah istana megah di kawasan ini.

Dahulu terdapat istana yang diikuti dengan pembangunan vihara. Maka dai itu para bhiksu menjadikan kawasan ini sebagai tempat yang suci untuk beribadah. Tapi, hal itu hanyalah kepercayaan masyakarat disini saja. Dan belum sepenuhnya dapat dibuktikan.

Pulau yang luasnya kira-kira seluas lapangan sepakbola ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Di dalamnya terdapat vihara, toilet dan kafe kecil. kehadiran Danau Song Harn ternyata membawa berkah bagi masyarakat.

Jika sedang tidak musim berbunga, banyak warga yang mencari ikan. Dan meskipun tidak sedang musim berbunga kapal-kapal ini akan tetap berkerja melayani pengunjung. Karena masih terdapat beberapa teratai yang mekar. Meskipun tidak sebanyak pada musim berbunga.

Danau Nong Harn Pesona Merah Jambu Thailand, tour bangkpk, tour thailand

Luas Danau Nong Harn ini mencapai 3.642 hektar. Dan terdiri dari 120 kapal besar. Terdapat pula berbagai pusat penyewaan perahu yang dapat anda pilih. Dari data yang diperoleh oleh Tourism Authority of Thailand. Menyebutkan bahwa jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke daerah Udon Thani ini sekitar 70.000 orang pada tahun 2016 saja.

>> Info Wisata : Paket Wisata Murah ke Vietnam 

Di Danau Nong Harn anda akan melihat bebek liar yang berwarna hitam, rumah burung egret atau burung kuntul dan burung lucu lainnya. Pada bagian-bagian tertentu danau, wisatawan juga akan melihat lumut yang kemudian berkoloni ditumbuhi banyak rumput hijau. Hal itu membuat terlihat seperti pulau yang unik.

Terdapat sebuah spanduk besar yang bertuliskan “One of the World’s Strangest Leke” yang ada pada bagian depan pintu. Saat mengunjungi danau ini maka anda dapat melihat panorama unik namun indah untuk dinikmati. Seperti yang telah disebutkan diatas. Bunga teratai yang tumbuh di danau hingga vihara di tengah-tengah danau.

Danau pink ini sering dikunjungi oleh para wisatwan, mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan asing. Disini para pengunjung dapat dengan mudah menemukan spot terbaik untuk berfoto. Sehingga menghasilkan foto sempurna yang memuaskan. Danau Song Harn ini terkenal juga dengan nama “Talay Bua Daeng”. Maksudnya dalam Bahasa Indonesia adalah “lautan teratai merah”.

Danau pink  ini berada di daerah Udon Thani, Thailand. Danau ini terletak di Kumphawapi, Udhon Thani, Thailand. Untuk mengunjungi danau ini anda harus melakukan perjalanan selama 1 jam dari arah Kota Udon Thani.

Pada zaman Perang Dunia II, Udon Thani terkenal dengan basis militer tentara sekutu. Ketika berperang melawan Vietnam. Inilah yang menarik dari daerah Udon Thani, yang kaya akan cerita, sejarah dan budaya.

Untuk dapat menuju Udon Thanni, pengunjung dapat memilih penerbangan yang langsung dari Bandara Suvarnabhumi, Bangkok. Dan dapat ditempuh dalam 50 menit perjalanan saja ke Bandara Internasional Udon Thani.

Danau Nong Harn Pesona Merah Jambu Thailand, tour bangkpk, tour thailand

Udon Thani, bukan hanya terkenal dengan danau pink. Tapi juga daerah di Thailand yang terkenal dengan sejarahnya. Udon Thani ini berbatasan langsung dengan wilayah negara Laos.

>> Pilih paket ini : Paket Tour Bangkok Murah

Setibanya disana anda dapat menyewa kapal. Dengan membayar biaya sewa sebesar 500 Baht atau sekitar Rp 200.000,- saja. Kapal tersebut biasaya dapat menampung sebanyak 6 orang penumpang. Dan telah dilengkapi dengan atap sehingga anda tak akan kepanasan saat mengelilingi Danau Nong Harn.

Waktu yang diperlukan untuk mengelilngi danau ini sekitar 90 menit. Jangan lupa untuk berfoto dengan keindahan bungan teratai pink yang sedang mekar. Bunga teratai ini memang tak langsung terlihat namun memiliki pemandangan yang menakjubkan dan nampak cantik.

Jika anda ingin melihat pemadangan yang unik ini. Sebaiknya berkunjung pada Bulan Desember. Karena Bulan Desember merupakan bulan dimana bunga teratai akan berbunga dengan sempurna dan indah.

Namun sebenarnya anda juga masih dapat menikmati keindahan pada bulan-bulan lain. karena meskipun tidak sedang di musimnya, bunga-bunga teratai ini akan tumbuh di Danau Nong Harn.

Pada bagian tengah-tengah Danau Nong Harn anda akan menemukan sebuah danau kecil. Di pulau tersebut terdapat sebuh vihara yakni Wat Don Luang. Beberapa vihara kecl dan patung-patung Budha juga ikut menghiasi danau. Terdapat fasilitas umum yang dapat digunakan seperti toilet dan tempat makan

Sekarang ini Udon Thani masih menjadi destinasi antimainstream yang belum banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Namun sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. Terdapat beberapa destinasi wisata lain yang dapat anda kunjungi di Udon Thani. Seperti Wihara Pa Ban Tat, Wihara Phra Phutthabat Bua Ban, Udon Sunshine Orchid Garden, dan Wang Sam Mo Forest.