Grand Palace Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Thailand

grand palace thailand, tour bangkok, wisata bangkok

Grand Palace Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Thailand. Kenapa anda wajib berkunjung ke Grand Palace ? jawabannya karena tempat ini merupakan tempat istana raja yang berada di jantung kota Bangkok. Kawasan wisata istana ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Grand Palace atau Istana Raja Thailand merupakan kompleks bangunan istana di Bangkok. Fungsi Grand Palace sebenarnya diperuntukan sebagai kediaman resmi Raja-Raja Thailand. Grand Palace terletak di tepian Sungai Chao Phraya. Saat memasuki kawasan Grand Palace kita harus mengenakan pakaian tertutup. Hal ini bukan diperuntukan perempuan saja namun laku-laki juga diwajibkan menutup badanna.

Solusinya anda dapat menyewa celana pendek atau kemeja berlengan panjang. Bagi perempuan dapat menutup badan dengan menggunakan celana panjang. Pada bagian gerbang masuk terdapat banyak jasa penyewaan pakaian. Dengan uang sekitar 200 bahat anda dapat menyewa pakaian panjang disini.

Tiket masuk wisata Grand Palace hanya 500 baht dan telah termasuk tiket terusan ke Vimanmek Palace yang terletak di dareah Dusit. Wisata Grand Palace ini bukan mulai dari jam 8.30 sampai jam 15.30 setiap harinya. Istana Raja ini berada dalam lahan seluas 1,5 hektar.

Istana Raa dibangun sejak taun 1782, dengan 35 bangunan yang ada di dalamnya. Istana Raja sekang banyak digunakan sebagai tempat untuk menggelar upacara dan ritual kerjaan. Bahkan Raja Thailand juga tinggal di Istana Chitralada.

Selain Istana Raja di komplek ini terdapat kuil suci bernama Wat Phra Kaew atau Temple of Emerland Budha. Dan inilah atraksi utama yang ada di Grand Palace. Jadi terdapat 3 bagian utama di Grand Palace ini yatu outer court, inner court dan middle court.

Selain itu, terdapat juga Museum Coins dan Decorations, bangunan-bangunan ini nampak begitu indah. Arsitektur khas Thaialand dengan gaya neo-Barque merupakan dekorasi rumit namun nampak begitu cantik.

What Phra Kaew

What Phra Kaew langsung menarik perhatian kita karena warna emasnya yang mencolok. Warna emas ini nampak semakin indah saat tertimpa cahaya matahari. Kuil Buda Zamrud merupakan kuil pribadi keluarga raja. Kuil pribadi ini dibangun sejak tahun 1785 dan diperuntukkan sebagai bangunan suci.

Di kawasan Kuil Budha Zamrud terdapat pagoda dan patung-patung unik. Biasanya kawasan  kuil ini selalu dipadati pengunjung. Karena mereka sibuk berfoto dari berbagai sudutnya yang indah. What Phra Kaew terdiri dari Phra Ubosot sebagai bangunan utama dan patung the Emerland Buda, Candi Phra Si Rattana, Golden Chedi, Perpusataan Phra Mandop, Phra Mandop, Mnonem untuk Rama dan Angkot Wat.

Patung Phra Mandop

Saat memasuki bangunan Phra Ubosot anda dapat menikmati dekorasi yang rumit, indah dan menakjubkan. Saat memaski kawasan ini tidak diperkenankan menggunakan alas kaki. Dan kita juga tidak boleh mengambil foto. Di tempat ini anda dapat menikmati indahnya pagoda emas.

Selain bangunan dengan dekorasi yang mengagukan disini anda juga dapat menikmati bangunan dengan patung-patung penuh mistik. Dekorasinya memang tidak selalu tentang kiran berwarna emas. Namun terdapat juga sejumlah bangunan dekorasi mural mengenaii sejarah pembangunan Grand Palace.

Setelah mengelilngi Wat Phr Kaew anda dapat melanjutkan perjalanan ke Balairung Chakri Mhaprasad. Bangunan ini dipenuhi dengan gaya Renaisans Italia yang unik. saat berada di Middle Court anda akan menemui ruangan utama. Ruangan utama tersebut dibuka untuk umum.

Wat Pho

Jika ingin memasuki Wat Pho kita tidak boleh menggunakan alas kaki, rok ataupun celana pendek. Di pintu masuk Wat Pho terdapat plastik yang disediakan untuk membungkus sepatu jadi anda dapat membawanya kemana saja.

Reclining Budha

Reclining Budha adalah kuil yang ramai dikunjungi para turis. Di kuil ini terdapat patung Reclinig Budha dengan posisi berbaring. Jadi patung ini lebih dikenal dengan sebutah Sleeping Budha. Panjang patungya mencapai 46 meter. Bayangkan saja bagaimana besarnya patung Budha ini.

Keseluruhan patung Reclining Budha berwarna emas kecuali pada bagian mata dan mata kaki yang berhiaskan mutiara. Selain patung, anda juga dapat meihat dekorasi langit-langit, dinding dan tiang penyangga yang unik dan menarik. Kuil ini buka ulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

>> Info Promo : Paket Wisata Thailand 2018 

Lokasi dan Transportasi ke Wisata Grand Palace

Tertarik untuk mencoba wisata ke Grand Palace ? tentu semua orang akan tertarik dengan keunikannya ya guys… Bagi anda yang sudah tak sabar wisata kesini sebaiknya cari tahu dulu alamatnya. Wisata Grand Palace ini terlatah di 1 Maha Rat Rd, Khet Phra Nakon, Krung Thep Maha Nakho 10200, Thailand.

Bagi anda yang tidak menggunakan jasa travel. Dapat memilih moda trasnportasi umum seperti Chao Phraya Express Boat menuju ke Ta Chang Pier. Lalu berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit. Dan akan akan tiba pada pintu masuk di Na Phra Lan Road. Yang berada dekat dengan Taman Sanam Luang.

Nah..jika anda berencana berlibur ke Thailand dan ingin mengunjungi Grand Palace, anda bisa berkonsultasi dengan Java Wisata. Kami akan memberikan paket wisata Thailand dengan harga yang hemat.