Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini. Bangkok merupakan ibukota dari negara Thailand. Selain wisatanya yang menarik, tempat ini juga mengenalkan dan memperlihatkan banyak sekali pesonanya, hal itulah uang mampu menarik para wisatawan untuk datang ke Bangkok.

Penasaran apa saja yang pesona yang mampu menarik para wisatawan, yuk kita Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini sebagai berikut :

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini

Sungai Chao Phraya

Sebelum anda menikmati keindahan kuil Bangkok luangkan waktu sedikit untuk menikmati jalur menariknya. Anda dapat menyusuri sungai Chao Phraya, sungai yang membelah Bangkok menjadi dua bagian yang nyaris sama. Sungai yang indah ini memiliki panjang 372 km dan mengaliri sepanjang kota Thailand.

Sungai Chao Phraya ini merupakan sungai utama yang ada di Thailand. Dari sungai iniah anda dapat menikmati segarnya angin kota Bangkok. Salah satu jenis tranasportasi yang menjadi andalannya adalah perahu-perahu wisata. Sungai Chao Phraya selalu terjaga dengan baik sehingga membuat wisatawan nyaman.

Pemandangan di sungai ini sangat berbeda dengan pemandangan sungai-sungai di Indonesia karena bebas dari sampah dan bersih. Banyak perahu yang bebas berlalu lalang dan menjadi pemandangan khas di Bangkok yang selalu menjadi incaran wisatawan. Sungai Chao Phraya ini termasuk roda pariwisata Thailand yang sangat kuat.Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini.

>> Klik : Paket Tour Bangkok Murah

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini

Kuil Pajar (Wat Arun)

Setelah puas dengan pesona Sungai Chao Phraya anda dapat berwisata ke Kuil Pajar atau dikenal dengan Wat Arun. Candi Fajar atau atau kuil pajar ini merupakan sebuah candi peninggalan Budha yang berada di wilayah distrik Bangkok tepatnya di tepi barat Sungai Chao Phraya. Wat Arun dibangun pada zaman kerajaan Ayutthaya dan dikenal dengan sebutan Wat Mokok. Setelah Raja Rama II dan Raja Rama IV berkuasa, Wat Makok selanjutnya diganti menjadi nama Wat Arun sekarang.

Dari Sungai Chao Phraya Wat Arun akan terlihat jelas dengan kemegahan serta indahnya pesona matahari terbit. Keindahan kuil ini sangat memukai dan menjadi spot foto favorit wisatawan yang datang ke Bangkok. Anda dapat menikmati pesona bangunan dengan tinggi 70 meter dengan leluasa. Wat Arun juga dikenal dengan sebutan lain yakni Temple of Dawan yang artinya candi yang sangat mempesona ketika matahari terbenam.

Detail ornamen yang ada d Wat Arun ini mengingatkan pada sebuah guci dari porselan keramik dari Tiongkok. Dinding candi fajar berwarna-warni layaknya keramik Tiongkok. Saat berkeliling di kawasan Wat Arun ini anda harus berhati-hati karena sudut disetiap tangganya cukup sempit dan menukik. Namun jika anda telah sampai dipuncaknya akan terpuaskan dengan pemandangan yang sangat menawan. Lukisan alami yang menawan ini dapat anda nikmati dengan mata telanjang.

Disekitar kawasan Wat Arun juga terdapat jasa penyewaaan baju tradisonal Thailand yang dapat anda gunakan untuk berfoto. Di komplek Wat Arun terdapat kuil, bangunan tersebut memiliki fungsi sebagai pemujaan terhadap Budha. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini ketika sore menjelang tutup disamping cuaca tidak panas wisatawan juga dapat mengabadikan senja yang cantik di Wat Arun.

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini. Ketika turun dari perahu yang digunakan menyebrang dari Dermaga NB (biaya 3 bath) banyak penjual yang menjajakan barang dagangannya. Ketika disana anda dapat memilih banyak jenis souvenir serta pernak-pernik khas Thailand lainnya.

>> Klik juga : Paket Tour Kuala Lumpur – Genting Highland

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini

Pasar Wat Arun

Saat berkunjung ke suatu daerah belanja oleh-oleh memang sudah menjadi satu keharusan yang tak boleh ketinggalan. Di kawasan wisata Wat Arun ini anda dapat dengan mudah menemukan souvenir khas Thailand.

Pasar Wat Arun ini sering disebut sebagai Pasar Indonesia karena banyak pedagang Thailand yang bisa berbahasa Indonesia. Pasar yang sangat unik selalu ramai dengan pengunjung yang berburu oleh-oleh. Disini anda dapat membeli beragam jenis kaos khas Thailand, gelang, gantungan kunci, baju anak, pasmina dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyaknya produk yang dijual kaos khas Thailand ini paling banyak dan laris dibeli wisatawan. Semua harga yang ada di Pasar Wat Arun ini dibandrol dengan harga miring dan anda juga dapat menawarnya. Yang spesial dari pasar ini adalah pedagangnya yang menerima uang rupiah. Lokasi pasar ini terletak di samping Vihara Wat Arun. Vihara ini menajadi objek wisata favorit Thailand yang wajib dikunjungi.

Harga Tiket dan Jam Operasional Wat Arun

Untuk dapat menikmaati pesona Wat Arun anda cukup membayar tiket masuk sebesar 50 Bath jika dalam rupiah sekiar Rp 15.000 saja termasuk tiket yang sangat murah. Untuk jam operasional Wat Arun telah buka mulai dari jam 08.00 – 17.30 waktu setempat.

>> Kunjungi : Paket Tour Singapore – Malaysia 4 Hari 3 Malam

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini

Transportasi

Intip Dulu Yuk Pesona Wat Arun Bangkok Ini. Untuk berkunjung ke Wat Arun anda dapat memilih 2 mode transportasi yakni BTS (Sky Train) dan Perahu. Sebelumnya anda harus menaiki Sky Train menuju ke Saphan Taksin Station yang dapat dilalui dengan transit terlebih dahulu di Siam Station.

Lalu anda melanjutkan perjalanan menuju Saphan Taksin dan berjalanlah ke dermaga Than Thien yang dapat ditempuh dalam 5 menit saja. Kemudian anda lanjutkan dengan menaiki boat yang berwarna biru atau orange dengan biaya yang harus dibayarkan sebersar 15 – 40 Bath. Dan lanjutkan perjalanan menuju Sungai Chao Phraya yang menawan dan berhenti di N8 Wat Arun.