Istana Negara Malaysia Destinasi Wisata Nomor Satu

Istana Negara Malaysia, tour malaysia, wisata malaysia

Istana Negara Malaysia Destinasi Wisata Nomor SatuIstana atau dikenal sebagai The King’s Palace adalah tempat tinggal Raja Malaysia. Bangunan istana ini berada d sebuah bukit, di daerah Jalan Duta.

Meskipun Istana Negara bukan wisata yang terbuka untuk umum. Tapi anda dapat menikmati panorama sekitar kawasan istana dan menikmati arsitektur bangunan melalui sela-sela pagar.

Istana Negara atau dikenal sebagai Museum Diraja sudah tak asing lagi di Kuala Lumpur. Istana Negara ini wajib anda kunjungi saat berada di Malaysia. Dahulu, selama masih menjadi istana, tidak boleh ada pengunjung yang masuk.

Dalam sejarahnya Istana Negara Malaysia adalah sebuah rumah atau agam. Istana Negara pada mulanya adalah kediaman seorang ahli dagang Cina yang bernama Chang Wing.

Istana ini dibangun pada tahun 1942 – 1945. Jepang kemudian mengambil alih kediaman ini dan menukarnya dengan kediaman resmi Jepang.

Setelah berakhirnya perang dunia, kerajaan negeri Selangor mengubah kediaman dan menjadikan tempat Sultan Selangor. Setelah negara meraih kemerdekaan tahun 1957.

>> Baca juga : Gedung Sultan Abdul Samad Destinasi Ternama di Malaysia

Kerajaan Persekutuan yang baru tersebut mengubah kediaman ini menjadi kediaman resmi bagi yang Di Pertuan Agong.

Orang yang pertama kali mendiami Istana Negara ini adalah Tuanku Abdul Rahman, Tuanku Muhamad sebagai Kepala Negara Malaysia.

Beberapa minggu sebelum Malaysia syah merdeka, tanggal 15 November 2011 Istana negara dipindahkan. Menjadi di Jalan Duta, Kuala Lumpur, Malaysia.

Istana Negara memiliki unsur arsitektur campuran antara Melayu, Islam dengan kubah emas serta Eropa.

Salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto ada di depan gerbang utama. Dengan sentuhan kaligrafi yang berwarna emas.

Bangunan Istana Negara sekarang telah menjadi Museum Diraja Malaysia. Dan dibuka bagi kahalayak umum. Jika datang kesini anda akan dipandu untuk mengelilingi kawasan istana.

Tiket masuk wisata ke Istana Negara ini terbilang murah. Bagi pelancong hanya perlu membayar uang sebesar 10 Ringgit saja. Museum Diraja ini buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 17 petang.

Istana Negara ini berada di daerah yang mudah untuk diakses. Akses terdekat anda dapat menggunakan Monorail dan turun di Tun Samabanthan. Atau dengan menggunakan Bus Hop On – Hop Off yang melintas ke Istana Negara.

>> Kunjungi juga : Promo Paket Tour Malaysia 2018