Keindahan Menawan dari Pantai Suluban Blue Point Uluwatu

Pantai Suluban Blue Point Uluwatu, tour bali, wisata bali

Keindahan Menawan dari Pantai Suluban Blue Point UluwatuPantai Suluban atau yang dikenal turis asing sebagai Blue Point Beach adalah salah satu pantai yang sangat indah. Pantai berpasir putih dengan ombak yang cocok untuk selancar menjadi satu daya tarik tersendiri.

Pantai yang indah ini dikelilingi oleh tebing tinggi dengan celah-celah yang menyerupai gua atau terowongan.

Sebanarnya, pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Suluban, dalam Bahasa Bali. Yang memiliki arti “lewat di bawah sesuatu” atau mesulub. Hal tersebut karena pantai suluban berada dibawah tebing yang menjulang tinggi.

Lokasi Pantai Suluban juga berada di kawasan yang cukup tersembunyi. Karena berada di wilayah Kuta Selatan. Namun, saat itu telah terdapat banyak wisatawan yang mengenal dan menyukai tempat wisata ini.

Dengan semakin dikenalnya Pantai Suluban maka sebutan baru diberikan pada pantai ini. Para wisatawan mancanegara yang ingin mudah mengingat nama pantai ini. Kemudian menyebutnya dengan nama Blue Point. Maka dari itu di kawasan pantai ini juga terdapat hotel Blue Point, yang terletak diatas tebing.

>> Baca juga : Pantai Legian Sajikan Keindahan Alam Bali yang Menawan

Pantai Suluban memiliki daya tarik unik yang cukup besar. Mulai dari keunikan pemandangan alam, tebing menjulang tinggi yang membentuk terowongan. Serta tempat-tempat yang cocok untuk nongkrong.

Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan untuk berselancar. Sehingga membuat Pantai Blue Point ini disukai oleh para turis asing. Tak heran jika saat berkunjung ke pantai ini anda akan bertemu dengan sedikit wisatawan lokal.

Pantai Suluban bukan hanya terkenal dengan tebing tingginya saja. Tapi pantai ini juga terkenal dengan keindahan sunset pantai yang menawan. Sunset romantis di Pantai Blue Point ini adalah panorama langka yang selalu berhasil membuat banyak mata jauh cinta.

Jika liburan ke pantai ini anda pasti akan betah berlama-lama. Karena dapat berkemah dan menikmati keindahan malam pantai.

Anda dapat mendirikan tenda dibawah gua atau terowongan diabawah anak tangga terakhir. Tak perlu cemas, karena telah banyak wisatawan yang mendirikan tenda disini.

Ketika berencana untuk liburan di Pantai Suluban ini. Sebaiknya anda tidak membawa anak-anak, karena ombak yang besar dan sering menghantam tebing.

Yang sangat rawan bagi keselamatan mereka. Apalagi ketika pulang ke parkiran, pengunjung harus menaiki anak tangga dengan tinggi 200 meter.

Meskipun berada di kawasan yang cukup tersembunyi. Tapi fasilitas wisata di Pantai Suluban telah terbilang lengkap. Seperti cafe, area parkir, warung makan, toko souvenir, toilet, penyewaan berselancar dan masih banyak lagi.

>> Promo wisata : Paket Tour Bali 4 Hari 3 Malam