Mau Nonton MotoGP di Sepang ? Ini Tips nya

MotoGP musim 2016 dan sudah berakhir dengan hasil Marc Marquez keluar menjadi juara dunia.  Anda yang ingin nonton MotoGP secara langsung di sirkuit dan cukup dengan biaya murah meriah biasanya akan mendatangi sirkuit Sepang Malaysia. Tahun 2017 seri Sepang Malaysia dilangsungkan tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober.

motogp sepang 2017
motogp sepang 2017

Mau Nonton MotoGP di Sepang ? Ini Tips nya

Tiket MotoGP dan tiket pesawat

Jika Anda pergi sendiri dan tidak ikut paket agen perjalanan wisata, Anda sebaiknya cek tiket murah untuk ke Kuala Lumpur. Yang banyak jadi favorit Air Asia sebab sering memberikan harga promo.

Cuma Anda harus beli tiket promo jauh-jauh hari. Lalu Anda harus beli tiket MotoGP supaya bisa masuk ke sirkuit. Harga tiket bervariasi, kalau Anda ingin beli tiket harga murah maka beli saat periode early bird. Bedanya bisa 200 ribuan dibandingkan harga normal.

Lihat Juga : Paket Tour MotoGP Sepang dari Jakarta

Penginapan

Banyak hotel murah tersedia di Kuala Lumpur. Penggila MotoGP yang menginap di hotel murah biasanya memilih penginapan di daerah China Town, KL Sentral, Bukit Bintang dan yang lain. Harga per kamar kisarannya 200ribuan hingga 300ribuan dengan kondisi sekamar untuk berdua.

Kalau ingin lebih murah, anda dapat mencari hotel tipe dormitory yang satu kamarnya dapat berempat atau sampai berdelapan. Ranjangnya disusun model asrama. Untuk kamar model ini Anda cukup bayar 75 ribuan semalam untuk satu ranjang. Di area Bukit Bintang Anda dapat cari hotel Budget Inn yang lokasinya di Jalan Alor dengan tipe dormitory. Lokasinya enak, sebab jalan Alor penuh dengan jajanan.

Transportasi ke Sepang

Ada suttle bis khusus Sepang yang tersedia di KL Sentral yang dapat membawa Anda ke sirkuit Sepang. Anda cukup bayar RM30 untuk rute KL Sentral-Sepang-KL Sentral. Kalau Anda hanya butuh one way, Anda cukup bayar RM18. Lebih praktis naik bus ini, sebab Anda tinggal duduk manis dan langsung dibawa ke sirkuit.

Perjalanan dari KL Sentral ke sirkuit Sepang membutuhkan waktu satu jam dan ketika saat race day waktu tempuh lebih lama sebab ketika tiba di Area Sepang jalanan akan macet luar biasa. Dari tempat turun bus di area Sepang, Anda dapat jalan kaki menuju sirkuit. Sekitar 1 kilometer jarak turun bus ke gerbang Sepang. Bus ke Sepang sudah stand by di KL Sentral, ketika bus ini penuh langsung jalan, tanpa ada jadwal berangkat.

Lihat Juga : Paket Tour MotoGP Sepang 2017 dari Bandung

Sirkuit Sepang

Layaknya hajatan Internasional, seri Sepang bukan hanya menyuguhkan acara balapan. Di Area sirkuit Sepang ada banyak stand-stand dari produk sponsor. Sayang kalau Anda tidak masuk ke stand ini sebab di depan stand Anda akan disambut pramuniaga yang penampilannya menarik.

Juga tersedia banyak souvenir gratis di stand ini. Stand ini stand Ducati, Yamaha, Honda, Official store MotoGP, Federal oil dan yang lainnya. Trek Sepang lumayan jauh dari gerbang Sepang sekitar 2 kiloan. Namun tidak terasa jauh sebab sepanjang jalan Anda disuguhi stand dan atraksi menarik.

Barang yang dijual di sini mahal-mahal. Belilah sedikit merchandise sebagai kenang-kenangan. Yang paling murah adalah tas jinjing kain di official store MotoGP, harganya RM5. Lumayan untuk bawa souvenir gratis dari stand.

Tak terasa, Anda akan sampai di gerbang trek. Ada pemeriksaan petugas sebelum Anda masuk ke gedung sirkuit. Minuman dan juga makanan tidak boleh dibawa masuk, begitu pula senjata tajam dan juga obat-obatan terlarang. Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan atau ehausan di sirkuit sebab banyak stand makanan dalam sirkuit, namun harganya sedikit lebih tinggi dari makanan dan juga minuman yang dijual di luar.