Menikmati Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

Berselancar di atas air merupakan hal yang sudah biasa namun bagaimana ceritanya kalau yang dilakukan adalah melakukan selancar tapi di atas pasir. Nah ini dia yang menarik untuk dilakukan di Parang Kusumo, Anda dapat melakukan selancar pasir atau nama lainnya sandboarding.

Tidak perlu pergi jauh-jauh sampai luar negri kalau ingin mencoba olahraga sandboarding atau seluncur di atas hamparan pasir. Di Desa Parangkusumo kec. Keretek Kabupaten Bantul Yogyakarta tersedia lokasi sandboarding, lokasi ini dinamakan Gumuk Pasir Parangkusumo.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Wisata Jogja, Wisata Bantul
Gumuk Pasir Parangkusumo

Menikmati Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

Kalau Anda ingin sekali merasakan bagaimana sensasi melakukan seluncur di atas pasir Anda dapat menyewa peralatan yang dibutuhkan yaitu papan seluncur dengan biaya sewa yang terjangkau yaitu Rp75.000/jam. Gumuk pasir adalah gundukan pasir yang menyerupai bukit yang jadi terbentuk karena gerakan angin dan waktu yang dibutuhkan adalah ribuan tahun.

Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta

Gumuk pasir biasanya ada di daerah yang memiliki curah hujan rendah, Gumuk Pasir Parangkusumo jadi penomena sebab munculnya di lokasi yang memiliki curah hujan tinggi. Di dunia gumuk pasir semacam ini hanya ada dua, ada di meksiko dan di sini, di Yogyakarta Indonesia.

Lihat ini : Paket Tour Jogja Murah dari Bandung

Sandboarding adalah olahraga yang tak butuh kemampuan khusus, anggap saja sedang main dan akan terasa sangat menyenangkan dilaukkan. Apalagi kalau Anda melakukannya beramai-ramai bersama teman. Anda bisa membuat perlombaan supaya makin seru bersama teman dan keluarga untuk menjadi yang selancar paling cepat sampai di garis akhir.

Kalau sanboarding dilakukan siang hari maka Anda perlu ekstra hati-hati sebab kondisi pasir akan sangat panas. Walaupun akan lebih menyenangkan berseluncur tanpa menggunakan alas kaki namun sebaiknya gunakan sepatu ketika Anda sandboarding di siang hari.

Gumuk Pasir Parangkusumo, tempat wisata di jogja
Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Setelah puas berseluncur di Gumuk Pasir Parangkusumo akan sayang sekali rasanya kalau Anda tidak menyempatkan diri singga di Pantai Parangtritis dan bisa sekalian menunggu sunset. Gumuk Pasir Parangkusumo letaknya bersebelahan dengan Pantai Parangteritis di Bantul. Hanya butuh waktu 5-10 menit saja untuk tiba Pantai Parangteritis jika dari Gumuk Pasir Parangkusumo kalau Anda naik mobil.

Lihat ini : Paket Tour Bromo Batu Malang

Angin di Pantai Parangtritis kencang sekali dan ini dapat membuat permainan layang-layang di sini sangat menyenangkan itu sebabnya jangan jika banyak pedagang memanfaatkan peluang untuk jualan layang-layang kepada pengunjung yang datang ke sini.

Selain main layang-layang Anda juga dapat menikmati Pantai Parangteritis dengan naik bendi di sini. Soal tarif jangan khawatir, tak perlu bersusah-payah untuk tawar-menawar sebab semua bendi harganya sudah dipatok sama yaitu sebesar Rp 30.000. Setelah puas main layang-layang dan juga keliling naik bendi selanjutnya Anda dapat menikmati tibanya matahari terbenam.

Lihat ini : Paket Tour Bali Murah dari Bandung

Gumuk Pasir Parangkusumo dan juga Pantai Parangteritis biasanya banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan ataupun ketika hari libur. Tak jarang ramai pengunjung membikin tujuan wisata yang tadinya untuk menyenangkan pikiran malah jadi kepenatan, jadi tak ada salahnya kalau berkunjung dihari biasa agar bisa menikmati keindahan alamnya atau datang pada saat liburan panjang supaya Anda punya banyak waktu untuk istirahat setelah selesai jalan-jalan di tempat wisata ini.

Lihat ini : Paket Tour Lombok Murah dari Bandung 

Masih tersisa beberapa hari lagi liburan panjang berakhir, sudah tahu mau liburan ke mana? Buat yang di Jogja jangan lupa mampir ke dua lokasi ini ya. Sayang sekali jika Anda sampai melewatkan dua lokasi wisata menarik ini. Sebab belum tentu Anda temukan di tempat wisata yang lain. Terutama bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berselancar di pasir.