Menikmati Sensasi Jadi Penduduk Sarawak Cultural Village

Sarawak Cultural Village, tour malaysia, wisata malaysia

Menikmati Sensasi Jadi Penduduk Sarawak Cultural VillageDestinasi wisata di Malaysia yang ada ini berada di Sarawak. Sarawak Cultural Village berada dalam sebuah lahan seluas 124.000 km persegi.

Dan berada tepat di kaki Gunung Sentubong. Sarawak Cultural Village ini dibangun oleh Sarawak Economic Develpoment Corperation atau SEDC. Sebagai bentuk dari pelestarian budaya di Malaysia terutama di daerah Sarawak.

Dengan membayar 50 Ringgit atau sekitar Rp 154.900,- kita dpat menikmati demonstras aktiftas sehari-hari Suku Sarawak. Mulai dari pengolahan sagu serta proses pembuatan kerajinan tangan.

Di Sarawak Cultural Village ini terdapat teater. Dimana para pengunjung dapat menikmati pertunjukan tari multikultural. Terkadang teater ini juga menjadi lokasi untuk resepsi pernikahan dengan konsep tradisional suku sekitar. Seperti Suku Malay, Iban, Bidauh ataupun Orang Ulu.

Sarawak Cultural Village ini juga disebut sebgai Museum Hidup. Cultural Village atau Kampung Budaya ini didirikan dengan maksud untuk melestarikan dan memamerkan warisan budaya yang Sarawak miliki.

Berlokasi 32 km dari Pantai Damai, Santubotong ini termasuk dalam negara bagian Kuching. Inilah tempat wisata yang sangat cocok untuk mengenal budaya juga gaya hidup suku Malaysia.

>> Baca juga : Surganya Pecinta Hello Kitty ada di Johor Malaysia

Terdapat sekitar 15 orang penduduk yang tinggal di desa ini. Dan aktif melakukan kegiatan tradisional dalam kesehariannya. Mereka biasanya mengenakan pakaian tradisional dan selalu menyambut pengunjung dengan tariannya.

Penduduk di desa ini dapat memberikan informasi mengenai budaya dan gaya hidup tradisional mereka. Anda juga dapat melihat replika bangunan yang mewakili sekelompok etnik besar di Sarawak.

Diantaranya seperti rumah panjang suku Iban, Bidayuh dan Orang Ulu. Rumah tinggi Melanau dan rumah pertanian ini adalah rumah kaum China.

Rumah Panjang Suku Iban ini memiliki kamar yang terpisah-pisah dan berdampingan. Kesemua ruangannya menghadap ke ruang komunal panjang yang digunakan untuk kegiatan santai. Seperti membuat kerajinan tangan atau mengukir kayu.

Desa ini memiliki pentas tari yang dapat anda saksikan. Pentas multi budaya Sarawak ini sangat menarik. selain tersedia pentas budaya terdapat juga tempat makan dan cinderamata bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh.

Anda bahkan dapat menikah di Sarawak Cultural Village ini dengan konsep tradisional Melayu. Atapun menggunakan konsep suku Iban, Budayuh dan Orang Ulu.

Untuk menuju ke Sarawak Cultural Villagge anda dapat menggunakan transportasi umum. Lokasi tempat wisata ini berada di Pantai Damai, Santubong, Kuching, Sarawak, Malaysia.

>> Pilih paket wisata ini : Paket Tour Malaysia 4 Hari 3 Malam