Museum Kesenian Islam di Malaysia, Simpan Apa Saja ?

Museum Kesenian Islam di Malaysia, tour malaysia, wisata malaysia

Museum Kesenian Islam di Malaysia, Simpan Apa Saja ? Dapat berwisata religi juga seni rasanya tak salah untuk anda coba ketika sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasi objek wisata yang tepat tentunya adalah Museum Kesenian Islam.

Ramainya museum ini bukan karena lokasi yang strategis yang berada di jantung kota Malaysia. Namun juga karena di Museum Kesenian Islam terdapat banyak jenis sejarah peradaban yang dapat ditemukan.

Museum Kesenian Islam Malaysia ini adalah tempat yang digunakan untuk menyimpan beragam jenis sejarah dan jejak yang berhubungan dengan islam. Jadi bagi anda para traveller muslim jangan lewatkan kesempatan ini begitu saja.

Museum Kesenian Islam ini merupakan museum islam terbesar yang ada di kawasan Asia Tenggara. Terdapat berbagai jenis sejarah yang mencatat peradaban islam. Semua benda bersejarah tersebut ditata dengan rapi dengan kondisi yang terawat.

>> Baca juga : The Lost World Of Tambun Malaysia Tawarkan Wahana Seru

Jangan salah karena di museum ini anda juga dapat merasa puas dan senang. Karena anda dapat menikmati penataan yang menarik sehingga membuat para wisatawan nyaman dan lebih mudah dalam memahami peradaban islam.

Banyak koleksi yang tersimpan di Museum Kesenian Islam ini. Benda tesebut sangat berkaitan dengan sejarah islam yang berupa artefak. Dengan jumlahnya yang kurang lebih ada 7 ribuan.

Di beberapa barang koleksi bahkan terdapat pedang, peralatan perang, armo, masjid tulisan, keramaik, arsitektur, perhiasan, baju dan beragam jenis benda bersejarah lainnya.

Benda-benda tersebut adalah barang yang telah ada sejak tahun 600-an dan berasal dari berbagai penjuru. Salah satunya adalah Cina, Maroko, Turki, India hingga Iran.

Untuk dapat mengenal dan melihat langsung benda-benda bersejarah dalam peradaban islam ini. Anda tak harus merogoh kocek yang terlalu mahal.

Karena untuk harga tiket masuknya sendiri untuk orang dewasa hanya 12 RM sedangkan 6 RM untuk anak-anak dibawah 18 tahun. sedangkan bagi anak yang masih berusia 6 tahun tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis.

Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau tersebut anda dapat puas menikmati serta mempelajari beragam koleksi peradaban islam yang ada di Museum Kesenian Islam Malaysia ini.

Menyempatkan diri untuk berkunjung ke museum ini adalah tindakan yang sangat tepat. Karena selain rekreasi kita juga dapat memperoleh banyak pengetahuan dan lebih menghargai arti penting dari sejarah. Jadi, ketika anda sedang berada di Ngeri Jiran ini jangan lupa untuk wisata edukatif ke Museum Kesenian Islam ya guys…

>> Lihat juga : Promo Paket Tour Malaysia 2018