Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di LombokIndonesia memang surga wisata karena banyak keistimewaan yang luar biasa. Salah satu keistimewaan tersebut dengan adanya pantai pink. Orang Indonesia selama ini hanya mengetahui pantai pink berada di Flores, NTT saja. Ternyata Lombok juga menyuguhkan keindahan tersendiri. Pantai Pink atau Pantai Tangsi yang ada di Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Dahulu pantai pink dikenal dengan nama Pantai Tangsi yang terletak di Desa Pamongong, Jerowaru yang digunakan sebagai tempat transit untuk nelayan-nelayan yang berasal dari Desa Tanjung Luar, Keruak.

Wisata Pantai Pink dan Keistimewaannya

Pantai Pink atau Pantai Tangsi lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok ynag berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Tiumr yang merupakan destinasi wisata menarik.

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok. Warna pasir yang pink di pantai ini terbentuk dari butir-butir asli berwarna putih yang bercampur dengan serpihan karang merah mudah. Bias dari sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelasnya warna pink. Pantai Tangsi terlihat begitu tenang dan hanya memiliki ombak kecil sehingga membuat pengunjung akan merasa lebih nyaman dan rileks.

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok. Pantai Pink juga akan terlihat lebih sempurna dengan adanya hamparan bukit di sekelilingnya. Di bagian sisi kiri juga terdapat bukit indah lengkap dengan hamparan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah pemandangan Pantai Tangsi terlihat amat mempesona. Eksotisme keindahan pantai tak sampai disitu saja karena terdapat juga tanjung yang eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang tersedia diatasnya.

>> Klik : Paket Tour Bunaken 3 Hari 2 Malam

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok

Daya tarik dan keindahan Pantai Tangsi selanjutnya yang wajib anda ketahui adalah alam bawah laut yang sangat menawan dan nyaris sempurna. Terumbu karang yang cantik dan adanya hewan laut unik menjadi keunggulan tersendiri. Namun sayangnya terumbu karang sudah mulai rusak karena aktifitas para nelayan yang kurang memperhatkan ekosistem. Ombak yang tenang disini juga sangat mendukung kita untuk snorkeling, memancing, berenang, menyelam dan kegitan wisata menarik lainya.

Jika anda merasa kurang cukup menikmati keindahan alam pantai dapat menyewa perahu nelayan setempat untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil atau gili yang berada 2 km dari bibir pantai pink. Tarif sewa perahu nelayan juga masih terbilang murah yakni hanya Rp 10.000,- setiap orang dengan kapasitas perahu yang mampu menampung 10 sampai 12 orang.

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok. Selain nilai keindahan alam yang eksotis di Pantai Pink ini anda juga dapat mendalami sejarah dengan berkunjung ke Goa Jepang. Goa ini mirip dengan goa-goa peninggalan Jepang yang ada di Sumatera Barat dan daerah lain di Indonesia. Diameter goa ini cukup besar sekitar 1,5 meter. Namun sayang, goa ini kurang begitu diperhatikan dan tak sedikit di tumbuhi dengan semak belukar. Konon goa ini merupakan tempat persembunyian tentara Jepang pada masa Perang Dunia II dahulu.

Berbica keistimewaan Pantai Tangsi tak akan pernah bosan. Pantai yang masih sepi dan dapat diakatakan alami adalah salah satu daya tarik yang mampu menyedot perhatian banyak orang. Selain itu wisatawan juga terlena dengan keunikan warna pasirnya yang pink bak berada di negeri dongeng. Yang harus anda ketahui bahwa di sekiran pantai ini tidak terdapat penjual makanan yang biasa ditemukan di tempat-tempat wisata pada umumnya.

Dengan kealamian dan keistimewaanya inilah yang menjadi ciri khas Pantai Tangsi selalu bersih dan jadi tujuan wisatawan. Meskipun disekitar pantai tidak ada fasilitas yang mendukung. Dan hal inilah yang dikait-kaitan dengan julukan surga bagi para wisatawan karena dapat menikmati keindahan alam pasir pink yang menawan.

>> Klik juga : Paket Tour Bandung 3 hari 2 malam

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok

Rute Menuju Wisata Pantai Pink

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Pinik harus melewati medan yang seolah membelah lautan Sekaroh. Pengunjung harus melewati jarak kurang lebih 10 km dari pusat Desa Pemongkrong dengan jalanan aspal yang kurang baik dan cenderung berlubang.

Tak perlu panik dengan jalanan karena anda tidak akan merasa asing dengan banyaknya kendaraan mewah yang berlalu-lalang. Ya… memang pantai pink selalu ramai karena merupakan salah satu primadona wisata Lombok.

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok

Fasilitas di Pantai Pink

Pantai Pink Yang Unik dan Mempesona di Lombok. Pengunjung yang datang tidak akan mendapatkan fasilitas lengkap dan mewah seperti biasanya. Anda hanya akan menemukan nelayan yang menawarkan perahu untuk berkeliling pulau kecil dan beberapa orang yang menawarkan aneka minuman bukan hotel. Maka dari itu disarankan anda pulang sore hari karena pantai ini sama sekali belum terjamah.

Bahkan di sekitar pantai ini belum terdapat toilet, tidak terdapat hotel, losmen, villa, resort yang menjadikan wisatawan tidak dapat bermalam. Dan jika anda ingin menari penginapan juga terbilang jauh dari pantai karena jaraknya 2 km dan merupakan penginapan terdekat. Meskipun fasilitas yang ada di Pantai Tangsi ini belum terjamin namun tak pernah menyurutkan niat wisatawan untuk menikmati keindahan alam Lombok.

>> Kunjungi juga :