Pariwisata Bangkok Lebih Unggul dari Bali

tom yam thailand, wisata thailand, tour thailand

Pariwisata Bangkok Lebih Unggul dari Bali. Bangkok memiliki wisata kuliner yang dikenal luas ke seluruh dunia. Lalu kemudian untuk menuju ke Bangkok sekarang sudah banyak sekali penerbangan langsung dari berbagai kota didunia. 2 Faktor inilah yang menjadi alasan Bangkok lebih banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Wisatawan yang datang ke Bali sebanyak 7,2 juta pada tahun 2015. Data ini dikeluarkan oleh Mastercard melalui Indeks Destinasi Asia Pasifik. Bali berada di posisi ke sembilan sebagai objek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Menurut Ida Bagus Sura Kusuma (Gus Lolec), yang dikonfirmasi oleh Kompas Travel di Jakarta.(4/2/2016). “Thailand merupakan destinasi yang sudah sangat dikenal oleh para wisatawan di luar negeri, terutama karena banyak sekali Kuliner khas di Thailand. Salah satu bukti nya banyak sekali restoran Thailand di luar negeri.”

Gus Lolec juga menyebutkan, Tour Bangkok lebih unggul dari Bali karena adanya penerbangan langsung dari beberapa kota di luar negeri dan intensitas penerbangannya lebih banyak dari Bali.

“Wisatawan dari Eropa yang datang ke Thailand memiliki akses penerbangan langsung atau direct flight. Sedangkan wisatawan yang datang ke Bali, harus transit dulu di Singapore atau Kuala Lumpur, lalu dilanjutkan ke Bali. Ini yang membuat para wisatawan merasa lelah untuk datang ke Bali” hal ini disampaikan oleh Lolec yang juga menjabat sebagai direktur PT. Pasific World Nusantara.

Lalu mengenai stigma wisata malam di Bangkok. Lolec juga memaparkan tentang pengaruh nya tehadap perkembangan pariwisata di Thailand.

“Thailand diunggulkan dengan wisata seks. Wisatawan dari Jerman, Eropa dan Australia diberikan kebebasan yang luar biasa di Thailand. Kita bisa menonton pertunjukan khusus dewasa secara bebas.” tambah Lolec.

Indonesia belum memiliki branding yang kuat dari sisi kuliner. Sementara restoran Thailand memiliki pengaruh yang kuat untuk promosi pariwisata Thailand.” ini dikatakan oleh Iqbal Abdullah yang menjabat sebagai Ketua UMum DPP Indonesia Congress and Convention Association ( INCCA).

“Di Los Angeles ( Amerika Serikat ) Thai Restoran tidak hanya satu atau dua, tetapi ada empat dalam 1 kota. Lalu di Bandara bandara negara besar juga selalu ada thai restoran. Dan kalo restoran Indonesia paling hanya ada satu saja, itupun numpang sama makanan china.” Hal ini diutarakan oleh Iqbal kepada Kompas Travel.

Info Wisata : Paket Wisata Bangkok

Mastercard merilis bahwa pada tahun 2015 wisata Bangkok menjadi Destinasi wisata paling populer di Asia Pasific. Thailand masuk dalam 10 besar sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi.

Dan Thailand memiliki 3 objek wisata yang masuk dalam peringkat 10 besar tersebut. 3 Destinasi itu yaitu wisata Bangkok di posisi pertama dengan total wisatawan 21,9 juta jiwa, di posisi kelima ada Phuket dengan total kunjungan 9,3juta jiwa dan Pattaya di posisi kedelapan dengan total wisatawan dengan total 7,2 juta jiwa.

Sumber : Kompas Travel.