Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan Ini

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan Ini yang akan kita bahas kali ini. Beberapa orang merasa khawatir saat akan pertama kali menginjakan di negeri Gajah Putih,

Thailand masih termasuk ke dalam negara ASEAN. Dan hanya membutuhkan waktu 3 jam penerbangan dari Jakarta untuk bisa sampai di ibu kota Thailand, Bangkok. Jadi sebenarnya tidak perlu merasa terlalu khawatir walaupun anda berlibur tanpa travel agent.

Tapi meskipun begitu, jangan sampai anda melupakan hal – hal penting saat berlibur di Thailand. Simak Tips dan Panduan ini untuk membantu liburan anda di Thailand lebih menyenangkan!

Tips dan Panduan Pertama Liburan ke Thailand

1. Paspor

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan Ini, Wajib Tahu Keunggulan E-Paspor Untuk Anda Yang Suka Travelling ke Luar NegeriSebelum mempersiapkan hal – hal lain saat anda akan berlibur ke luar negeri, hal yang paling utama wajib anda perhatikan adalah paspor. Dokumen perjalanan ini merupakan syarat utama untuk melintasi suatu negara.

Jika anda belum memiliki paspor, buatlah terlebih dahulu. Namun jika anda sudah memiliki paspor, cek masa berlaku paspor anda. Untuk bisa pergi ke luar negeri, masa belaku paspor anda minimal 6 bulan sebelum tanggal kadaluarsa. Karena Thailand merupakan negara bebas visa bagi paspor Indonesia, anda tidak perlu repot harus mengajukan visa.

Selain itu, sebaiknya anda mengcopy / simpan foto paspor anda. Selain mengantisipasi paspor yang asli terjatuh ini juga mengantisipasi paspor asli anda tertinggal saat anda harus menunjukan identitas untuk keperluan membeli kartu SIM lokal atau saat check in hotel.

2. Tiket Pesawat / Booking Hotel Online

6 Tips Pilih Hotel atau Penginapan Yang Tepat Untuk Liburan Nyaman, Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan IniJadwal untuk liburan sudah pasti anda rencanakan dari jauh – jauh hari. Begitu juga dengan tiket pesawat, anda harus dari jauh – jauh hari untuk membelinya. Ini merupakan salah satu trik agar bisa mendapatkan harga lebih murah. Karena jika anda pesan dari jauh hari, masih banyak kelas – kelas promo yang belum terjual.

Selain tiket pesawat, jika anda berencana untuk berlibur tanpa menggunakan jasa travel agent jangan lupakan hotel. Kini sudah tersedia situs – situs booking online yang bisa anda kunjungi. Disana anda bisa memilih hotel sesuai dengan budget dan keinginan anda. Pastikan anda booking di situs online terpercaya ya guys!

3. Tukar Uang

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan IniHal ke tiga yang perlu anda ketahui saat akan berlibur ke Thailand adalah tukar uang dengan mata uang lokal. Sebaiknya anda melakukan ini sebelum anda pergi. Anda bisa menukarkan nya di Money Changer kota anda.

Oh ya, hindari untuk menukar uang di Money Changer Bandara ya, karena biasanya saat kita menukarkan uang di bandara, kurs yang digunakan biasanya lebih tinggi. Lumayan kan meskipun hanya berbeda beberapa rupiah. Buat kamu yang belum tahu mata uang negara Thailand adalah Baht.

4. Membalas Salam

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan IniSaat bertemu dengan warga lokal sapalah mereka dengan bahasa tubuh. Dengan sedikit membungkukan kepala dan mengatupkan tangan dan disimpan di dada. Begitulah cara mereka saat menyapa, disebut juga dengan “Wai” dalam bahasa lokal.

Begitu juga saat anda mendatangi kuil. Biasanya anda akan bertemu dengan biksu. Bedanya, saat bertemu biksu anda harus membungkukan badan bukan kepala. Dengan tetap sambil mengatupkan tangan dan disimpan di dada. Dengan begitu kamu bisa diterima dengan baik.

5. Gunakan Transportasi Umum

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan IniJika kamu pergi liburan ke Thailand tanpa agen perjalanan kamu harus menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi beberapa tempat. Ada beberapa pilihan transportasi di Thailand diantaranya : Bus, taxi dan Tuk Tuk.

Kalau kamu ingin berpergian menggunakan Bus Umum, hal yang perlu kamu perhatikan adalah nomor bus. Karena rata rata bus umum di Thailand dari dan nama tempat tujuannya yang tertera di bus berbahasa Thailand. Jadi hafalkan saja nomor busnya ya guys!

Untuk Taxi, harga tarif taxi sudah pasti lebih mahal dari tarif bus. Jadi saat kamu ingin berkendara dengan taxi lebih baik anda pakai taxi yang menggunakan argometer. Jika terpaksa harus menaiki taxi yang tidak memiliki argometer pastikan sepakati tarif perjalanan sebelum anda menaikinya.

Dan terakhir adalah Tuk Tuk. Tuk tuk merupakan kendaran tradisional di Thailand. Jika di lihat Tuk tuk ini mirip dengan Bajaj di Indonesia. Jika ke Thailand sepertinya anda wajib mencoba berkendara dengan Tuk tuk karena ini merupakan kendaraan khas Thailand. Seperti haknya taxi, sebaiknya sepakati terlebih dahulu untuk tarif menaiki Tuk tuk. Coba tanyakan ke warga setempat harga tarif untuk jarak tertentu, supaya anda tidak tertipu.

Info Wisata : Paket Tour Singapore Malaysia 

6. Belanja di Pasar

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan Ini, Chatuchack Market, Chatuchack Market Thailand, Tips belanja di Chatuchak Market, Lokasi chatuchak

Jalan – jalan ke luar negeri? kayaknya tidak lengkap kalau ga beli oleh – oleh. Mau cari oleh – oleh murah? jangan harap anda bisa dapatkan di Mall. Oleh – oleh murah hanya bisa anda dapatkan di Pasar. Selain lebih bmurah dari mall – mall anda juga masih bisa menawar harganya.

Salah satu pasar yang bisa anda kunjungi untuk membeli oleh – oleh di Bangkok adalah Cha Tu Chak Market. Disini anda bisa mendapatkan barang – barang antik, souvenir bahkan perlengkapan rumah tangga.

Tapi sayangnya Cha Tu Chak market ini tidak buka setiap hari. Cha Tu Chak market hanya di buka saat weekend. dari hari Jumat – Minggu.

7. Kuliner

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan IniBukan cuma berbelanja oleh – oleh. Saat berkunjung ke tempat – tempat lain cobalah untuk menikmati makanan – makanan khas lokal.

Saat berkunjung ke Thailand ada beberapa makanan khas yang wajib anda cicipi. Seperti misalnya Manggo Rice yang terkenal kelezatannya. Jangan lupa juga cicipi Tom yam khas Thailand jika kunjungan anda ke negara ini.

8. Jangan Merokok di Sembarang Tempat

Pertama kali ke Thailand ? Perhatikan Tips dan Panduan IniTips ini merupakan tips khusus bagi anda pecandu rokok. Bagi kamu perokok saat berada di tempat umum terutama di kota Bangkok perhatikan tempat saat ingin merokok.

Karena sebagian besar tempat – tempat umum seperti hotel, hostel, mall, bandara, stasiun kereta dan lain – lainnya ada larangan untuk merokok. Jika anda tertangkap sedang merokok di tempat 0 tempat yang dilarang siap – siap untuk mengeluarkan uang sebesar 2.000 baht untuk membayar denda.

Jangan sampai uang yang seharusnya anda beli untuk oleh – oleh jadi dipakai buat bayar denda karena kamu keteledoran kamu ya guys!

Nah , bagaimana guys? tips dan panduan dasarnya sudah cukup bukan ? Jika anda sudah memahami tipd – tips dan panduan diatas sekarang saatnya untuk cari – cari Paket Wisata ke Thailand nya. Ini cocok sekali buat anda yang ingin tinggal duduk manis saat berlibur.