Serunya Kunjungi Temple Street Market Hongkong

Temple Street Market, tour hongkong, wisata asia

Serunya Kunjungi Temple Street Market Hongkong. Temple Street Market akan dipadati pengunjung pada saat menjelang matahari terbenam. Para pedagang pun seudah bersiap menjajakan barang dagangannya. Suasana di Temple Street Market Hongkong ini sangat meriah.

Banyak orang yang berlalu lalang bercampur memadati setiap sudut pasar. Mulai dari orang berkulit kuning atau berkulit putih. Belum lagi suara klakson mobil yang menghidupkan suasana. Mewarnai jalanan yang semakin meramaikan keadaan.

Pasar malam di Temple Street Hongkong ini buka mulai dari jam 2 siang. Tapi akan padat ramai pengunjung pada saat menjelang sore. Dinamakan sebagai Temple Street Market karena pada bagian tengah jalan tepatnya di Yau Ma Tei terdapat sebuah kuil. Kuil tersebut adalah Kuil Tin Hau.

Temple Street Market, tour hongkong, wisata asia

Layaknya pasar malam yang ada di Indoensia. Disini juga terdapat banyak ratusan lapak para pedagang yang menjual pernak pernik. Seperti aksesoris, pakaian, tas, ponsel, hingga makanan. Yang selalu memadati sisi kanan ataupun kiri jalan.

>> Baca juga : Lamma Island Tempat Wisata Populer di Hongkong

Jika lebih diperhatikan, kebanyakan benda yang dijual di pasar malam ini. Sebagian besar diperuntukkan untuk pria. Maka dari itu, pasar malam ini juga dikenal dengan sebutan Men’s Market. Sangat berlawanan dengan Ladies Market yang ada di Tung Choi Street. Mong Kok adalah pusat perbelanjaan yang menjual banak barang perempuan.

Saat berada di Temple Street Market ini anda akan dibuat kagum dengan banyak benda-benda lucu yang dijual. Benda tersebut seperti gambar legenda Cina, kartu remi bergambar dan masih banyak lagi.

Untuk ponsel dan aksesoris merupakan barang dagangan di Temple Street Market yang sering banyak dikunjungi. Belum lagi dengan adanya flash disk, kaos, celana jeans, jam tangan yang cocok untuk pria kekinian. Sepanjang pengamatan memang kebanyakan pengunjung pasar ini adalah pria. Terutama turis berkulit putih yang selalu mendominasi.

Temple Street Market, tour hongkong, wisata asia

Pada salah satu restoran seafood terlihat banyak bule yang selalu bersantap dambil duduk melingkar di kursi pendek. Ya… para bule-bule tersebut sangat menyukai olahan seafoood. Apalagi jika ditemani dengan sebotol bir. Yang selalu menghangatkan suasana mereka.

Jika berbelanja di Temple Street Market ini anda dapat leluasa menawar harga. Keistimewaan lain dari Temple Street Market ini ada pada proses negosiasi. Dan juga transaksi yang tidak dilakukan di depan lapak. Namun secara diam-diam atau bersembunyi di belakang lapak.

Jika tertarik untuk belanja disini. Anda dapat mengunjungi alamat di Temple Street Jordan, Kowloon, Hongkong. Dengan jam buka mulai dari jam 14.00 sampai jam 01.00 malam.

>> Info wisata : Paket Tour Bangkok Pattaya