Sudah Pernah Datang ke ‘The Chicago of Singapore’?

Sudah Pernah Datang ke ‘The Chicago of Singapore’?, Kalau Anda berlibur ke Singapore Anda akan menemukan lingkungan yang rapi dan juga eksklusif di berbagai tempat. Apalagi pemerintah Singapore sangat ketat memberlakukan aturannya. Tidak ada orang yang mendapatkan perlakuan khusus ketika sudah berhadapan dengan aturan. Jika melanggar akan dikenakan hukuman yang sesuai dengan yang berlaku.

Toa Payoh singapore, tour singapore, wisata singapore, liburan murah ke singapore

Sudah Pernah Datang ke ‘The Chicago of Singapore’?

Namun tahukah Anda di negeri Singapore itu ada wilayah bersejarah yang pada awalnya dikenal banyak orang sebagai distrik hitam. Lalu dibangun jadi lokasi pemukiman yang terintegrasi pertama di Singapore? Tempat bersejarah itu menjadi komplek wisata sejarah dinamai Toa payoh.

Toa berarti besar dan Payoh berarti air payau atau air rawa. Dulunya lokasi ini merupakan daerah kumuh yang berubah menjadi kompleks apartemen bersubsidi.

Klik : Promo Paket Wisata Singapore dari Jakarta

Letak Toa Payoh di wilayah selatan Singapore. Awalnya merupakan daerah kumuh rawa-rawa yang menjadi tempat tinggal warga Cina yang miskin dan bekerjanya sebagai penebang kayu, asisten pembantu rumah tangga, atau buruh pabrik. Di atas rawa-rawa ini etnis Cina miskin pun membangun rumah susun dengan kaki yang tinggi supaya terhindari dari lantai yang lembab akibat air dari rawa.

Singapore mengalami peningkatan ekonomi dan Toa Payoh ikut merasakan dampaknya. Kemudian Toa Payoh menjadi wilayah bisnis paling ramai tapi dengan catatan kriminal paling tinggi di Singapore. Segerombolan gangster sering kali meneror di wilayah ini. Dua gangster yang paling dicari di seluruh Singapore ditembak polisi, mati di Toa Payoh. Yakni Tan Chiang Lai dan  Adrian Lim.

Klik : Promo Paket Tour Singapore dari Bandung

Pada masa itu anggota parlemen Singapore yang diperuntukkan bagi Toa Payoh, Eric Cheong Yuen Chee mendeklarasikan perlawasan dan pembersihan bagi 18 kelompok gangster yang telah dianggap meresahkan masyarakat. Kebanyakan yang menjadi anggota gangster ini adalah remaja yang menyebut dirinya sebagai anggota kelompok ‘Tong’.

Namun hingga sekarang tetap dianjurkan bagi yang mau berkunjung ke Toa Payoh, jangan datang ke daerah ini pada malam hari. Saking tingginya angka kriminal daerah ini Toa Payoh disebut sebagai ‘The Chicago of Singapore’. Sekarang ini Toa Payoh tidak lagi menjadi daerah yang kumuh. Bahkan di pusat kota ini banyak sekali gerai toko yang menyediakan barang murah dan tidak lazim.

Di pusat kota Toa Payoh banyak sekali pelayanan kesehatan murah yang jarang digunakan warga kelas menengah. Bahkan mereka menyediakan pelayanan operasi plastik untuk membesarkan dan juga membuat lipatan mata, memancungkan hidung, lalu bisa juga membuat bibir lebih sensual dengan menebalkannya dan Anda cukup membayar ratusan dolar Singapore saja.

Selain itu ada pula klinik kesehatan yang menawarkan pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan kesehatan organ seksual. Ada beberapa klinik yang khusus memberikan label untuk organ reproduksi wanita saja. Yang unik dari pelayanan kesehatan yang murah ini adalah orang yang menawarkannya. Anda akan menemukan SPG atau Sales Promotion Girl yang beredar di jalan-jalan kecil depan toko.

Klik : Paket Wisata Singapore 3 Hari 2 Malam

Toa Payoh memang terlihat padat dan kurang dari eksklusif, namun di Toa Payoh dibangun apartemen yang memiliki subsidi pertama yang didirikan di Singapore yang dibangun Badan Pembangunan Perumahan Singapore. Apartemen ini sekarang dinamai Toa Payoh Lorong 6.

Wilayah tersebut menjadi aset bersejarah bagi wisatawan yang datang ke lokasi wisata Singapore yang satu ini. Setidaknya untuk negara Singapore yang baru merdeka 52 tahun, Toa Payoh sudah menunjukkan bagaimana revolusi mental bangsa yang jauh lebih maju dibandingkan beberapa negara yang bertetangga dengannya.