Surga Wisata di Pulau Sipadan Malaysia

Pulau Sipadan Malaysia, tour malaysia, wisata malaysia

Surga Wisata di Pulau Sipadan MalaysiaPulau Sipadan merupakan sebuah pulau lautan dengan pemandangan alam yang nyaris sempurna.

Pulau Sipadan adalah satu-satunya pulau samudera yang ada di Malaysia. Pulau yang canitk ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Bahkan pulau ini telah sampai ke telinga wisatawan Indonesia.

Pulau Sipadan telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu cagar alam budaya yang dilindungi. Maka dari itu keindahan Pulau Sipadan ini sudah tak akan diragukan lagi.

Pulau ini kurang lebih memilki 8.000 spesies ikan dan ratusan jenis terumbu karang. Sedangkan untuk jenis ikan-ikan yang menghuni lautan seperti barakkuda, hiu, angelfish, kura-kura laut, moray,triggerfish, gobies dsb.

Pulau Sipadan pernah menjadi pulau persengketaan antara negara Malaysia dengan Indonesia. Pulau ini menjadi bahkan persengketaan karena memiliki pemandangan alam yang indah. Sehingga menjadi rebutan antara kedua negara tersebut.

Pulau Sipadan yang cantik ini memiliki pasir putih yang bersih dengan air laut yang jernih. Di sekitaran kawasan Pulau Sipadan terdapat beberapa spot menarik yang cocok untuk menyelam.

>> Baca juga : Kellie’s Castle Bangunan Tua Skotlandia di Malaysia

Selain keren dan mengagumkan, spot penyelamaan tersebut juga menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk penyelaman.

Bahkan sampai tahun 2002 lalu, Pulau Sipadan ini akhirnya secara penuh menjadi miliki negara Malaysia. Melalui jalur persidangan di IC3 sehingga secara syah, Malaysia telah menjadi pemilihk dari Pulau Sipadan dengan luas 50 hektar.

Akses menuju ke Pulau Sipadan ini dapat anda mulai dari sebelah Timur Pulau Kalimantan dan berada di tengah lautan Sulawesi. Untuk menuju ke Pulau Sipadan dapat menggunakan pesawat dari Bandara Kuala Lumpur yang menuju ke Tawaru.

Selanjutnya anda dapat melanjutkan perjalanan dari Bandara Tawaru dengan menggunakan taksi. Untuk meneuju ke Semporna yang dapat ditempuh kurang lebih selama 90 menit.

Selanjutnya anda dapat melanjutkan perjalanan dengan speed boat dari dermaga Samporna menuju Pulau Sipadan. Sambil menaiki boat, anda juga dapat menikmati keindahan alam yang cantik.

Sejak tahun 2002 lalu, setelah Malaysia menjadi pemilik resmi Pulau Sipadan. Maka semua resort di tutup degan tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar kaasan.

Sedangkan untuk resort dan penginapan dipindahkan ke pulau-pulau yang berada disekitaran Pulau Sipadan. Seperti di Mabul, Kapalai dan Samporna.

Untuk dapat menikmati surga wisata Pualau Sipadan ini anda harus mendaftar dari jauh-jauh hari. Karena kuota untuk setiap harinya akan dibatasi.

Hanya untuk 120 orang pertama saja per harinya. Biasanya para wisatawan akan menghabiskan waktu selam 5 hari 4 malam.

>> Pilih paket wisata ini : Promo Paket Tour Malaysia 2018