Tempat Wisata di Brunei Darusallam yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Brunei Darusallam – Brunei merupakan satu negara kecil dekat dengan Indonesia dan menjadi anggota ASEAN kaya cadangan minyak dan menggunakan bahasa Melayu untuk bahasa utama. Jadi saat Anda liburan ke Brunei tak akan mengalami masalah tentang bahasa. Apalagi banyak orang Indonesia yang hidupnya di sana yaitu para pekerja baik laki-laki atau perempuan, jadi Anda tak akan terlalu asing di negara ini.

tour brunei darussalam, wisata brunei darussalam murah, paket tour brunei darussalam 3 hari 2 malam

Sekarang ini, anda jangan bingung saat liburan ke Brunei, sebab sudah banyak travel agen yang menyediakan paket liburan ke Brunei dengan harga yang terjangkau. Apalagi, harga tiket pesawat dari Jakarta ke Brunei masih cukup terjangkau, hanya berkisar 1,2 juta rupiah per orang sekali jalan.

5 Tempat Wisata di Brunei Darusallam Terbaik

Negara ini mayoritas penduduknya muslim dan punya beberapa lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi. Beberapa di antaranya ada kaitan dengan sejarah dan juga religius. Ini dia daftar lengkapnya.

1. Empire Hotel and Country Club

Ini menjadi salah satu tempat paling indah di Brunei Darusallam. Hotel dan Klub ini dibangun hanya dalam waktu 6 tahun ini dibuka tahun 2000. Hotel ekslusif berfasilitas kelas atas ini mempunyai lift pribadi, kolam renang, sauna, bioskop, sampai suite kelas Presiden. Anda bisa menikmati dan juga berfoto-foto ria di areal lobi sebab memang dibuka untuk umum.

Harga per kamar di Empire Hotel dan Club ini kisarannya dari 2,5 juta hingga 10 juta rupiah per malam.  Pemandangannya sangat indah dengan fasilitas lengkap dan melayani sampai 24 jam penuh. Arealnya sangat luas sampai adanya lapangan golf, 6 restoran besar dan 3 bar serta tempat untuk gymnastic, dapat dipastikan siapa saja yang menginap disini akan puas dengan kemewahannya.

>> Info Paket Wisata : Paket Tour Brunei

2. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Masjid ini letaknya di Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei, menjadi landmark utama Brunei Darusallam. Kalau Anda berkunjung pada malam hari, maka anda bisa melihat kemegahan Masjid yang disinari oleh lampu-lampu terang sehingga tampak begitu indah.

Masjid keemasan yang megah ini mempunyai 28 kubah yang menjadi simbol Sultan Brunei ke 28 yaitu Sultan Omar Ali Saifuddien III. Simbol negara mayoritas muslim ini ramai pengunjungnya khususnya saat bulan puasa tiba, sebab dijadikan pusat kegiatan anak-anak dan juga remaja penduduk lokal.

3. Kampong Ayer

Sebuah desa dibangun di atas sungai ini menjadi warisan nenek moyang Brunei Darusallam, yang dihuni lebih dari 39 ribu jiwa dan menjadi desa air terbesar di dunia sampai mendapat julukan Venesia dari Timur.

Kampung air ini letaknya di Bandar Seri Begawan sepanjang Brunei Bay. Bangunan rumah dibuat dari kayu namun airnya sangat bersih. Alat transportasi di sini yakni taksi air dan sampan tradisional.

>> Info Paket Wisata : Paket Wisata Brunei 4 Hari 3 Malam

4. Pusat Penemuan Minyak dan Gas Brunei

Mirip dengan museum. Tempat ini menjadi pusat pembelajaran untuk pengunjung mengenai dunia industri minyak bumi. Sumber alam yang datang dari dalam perut bumi menjadi pendukung utama perekonomian Brunei Darusallam itu sebabnya setiap generasi mewarisi ilmu untuk mengolah hasil perut bumi yang sangat berharga itu.

Di tempat ini ditampilkan ilmu pengetahun dan teknologi apa saja yang dipergunakan dalam mengolah minyak bumi, cara memanfaatkan dan juga cara mengembangkan hasil yang tentu saja ramah dengan lingkungan. Dibuka untuk umum setiap hari.

5. Istana Nurul Iman

Istana megah ini adalah kediaman sang Sultan Brunei dan terletak di perbukitan di tepian sungai ke arah selatan Bandar Seri Begawan, sekitar beberapa mil dari pusat kota. Istana Nurul Iman artinya cahaya iman.

Menjadi satu di antara istana termegah di dunia dan seperti di negeri dongeng. Sayangnya hanya dibuka untuk umum ketika hari ray aidul fitri tiba. Sehingga pada hari biasa Anda tak bisa masuk dan menyaksikan kemewahan yang ada di dalam tempat ini.

>> Info Paket Wisata : Paket Tour Nonton MotoGP Sepang 2018