Tempat Wisata Paling Menarik di Malaka  

Tempat Wisata Paling Menarik di Malaka. Malaka adalah kota tua yang memiliki banyak warisan budaya luar biasa dan menjadi salah satu tempat peradaban Melayu. Malaka sebagai pusat Kesultanan di zaman dulu memang selalu bisa membuat penasaran para traveller. Malaka telah di nobatkan oleh UNESCO sebagai kota warisan dunia  (UNESCO World Heritage).

Karena keunikan dan keindahan wisata yang dimilikinya, Malaka telah berhasil membawa langkah kaki traveller untuk menjelajahi daya tarik Malaka. Anda pasti juga penasaran dengan tempat wisata Malaka kan ? nah… beberapa tempat wista paling menarik di Malaka itu diantaranya :

Tempat Wisata Paling Menarik di Malaka

A Famosa Melaka, Tempat wisata di melaka, Tempat Wisata Paling Menarik di Malaka  

  1. A Famosa

Tempat wisata ini merupakan benteng tua peninggalan Portugis yang menjadi incaran para traveller. Sebagai benteng yang telah lama berdiri dan memiliki arsitektur Eropa ini merupakan peninggalan Eropa yang tertua di Asia. Port De Santiago atau A Famosa ini termasuk dalam situs paling populer yang terdapat di Malaka.

>> Klik Promo Ini : Paket Wisata Malaysia Murah 

Standthuys Melaka Wisata

  1. Standthuys

Dahulunya tempat ini merupakan komplek terbesar yang menjadi rumah gubernur. Standthuys ini adalah peninggalan kolonial yang unik untuk anda kunjungi. Saat berada di kawasan ini anda seolah hidup di masa lalu diaman Belandan masih bercokol Malaka.

Menara Taming Sari, wisata melaka murah

  1. Menara Taming Sari

Menara yan sangat khas di Malaka ini terletak di Bandar Hillir yang bersebelahan dengan dataran pahlawan. Tinggi Menara Taming Sari mencapai 110 meter dengan kapasitas 66 orang sekali angkut. Anda dan berkujung ke menara ini mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Dengan tiket seharga RM 20 untuk dewasa, RM 17 untuk lansia dan RM 10 untuk anak-anak namun jika anda menggunakan MyKad anda akan mendapatkan potongan harga.

>> Klik Promo Ini : Paket Tour Malaysia Murah 

Jonker Walk Melaka

  1. Jonker Walk Malacca

Kawasan Jalan Hang Jebat yang berada di area Jalan Chinatown ini lebih dikenal dengan nama Jonker Walk. Di kawasan ini anda dapaat menemukan toko-toko yang menjual barang antik, tekstil, souvenir dan kerajinan tangan lainnya. Jonker Walk Malacca ini serupa dengan Central Market atau pasar seni yang ada di Kuala Lumpur.

Maritime Musuem Melaka

  1. Maritime Musuem

Di Museum maritim ini terdapat banyak informasi sejarah Malaka tentang pusat perdagangan di Asia. Museum ini memiliki panjang 36 meter, tinggi 34 meter dan lebar 8 meter. Anda akan menemukan banyak koleksi sistem transportasi laut yang menarik. tak hanya itu anda juga akan mengetahui gambaran kesibukan di Pelabuhan Malaka.

Malaka River Malaysia Wisata

  1. Malaka River

Sungai yang begitu menarik ini dijuluki sebagai Vanesia Timur maksudnya penggambaran nuansa sungai yang romantis dan mempesona. Fasilitas yang tersedia di Malaka River ini seperti Cruise, restoran, cafe, bar dan menikmati pemandangan indah sepanjang sungai. Di Malaka River terdapat juga Kincir Kesultanan Malaka dan Kincir Angin di taman yang sangat menarik. Karena pesona yang menawan dan banyanya spot romantis terbaik, sungai ini selalu menjadi tujuan utama traveller.

Dutch Square Malacca

  1. Dutch Square Malacca

Lokasti Dutch Square Malacca yang stretegis ini menjadikan tempat yang sangat mudah di akses. Tempat wisata ini semacam alun-alun kota yang berada tepat di persimpangan utama Junker Street,  Gereja Malaka dan China Town. Dutch Square Malacca dibangun pada tahun 1660 hingga 1700 oleh kolonial Belanda. Daya tarik tempat wisata ini yaitu Tang Beng Swee Clock Tower yang masih berdentang setiap jamnya.

>> Klik Promo Ini : Paket Tour Universal Studio Singapore Murah 

Cheong Ho’s Cultural Museum, wisata di melaka

  1. Cheong Ho’s Cultural Museum

Museum yang menampilkan rumah galeri perjalanan sejarah Cheng Ho yang melintasi Selat Malaka. Di Indonesia Cheng Ho atau Zheng He ini mendapat julukan sebagai Laksamana Cheng Ho. Cheong Ho’s Cultural Museum berada di bagian utara Sungai Malaka yang pertama kali dibuka pada tahun 2006 lalu dengan menampilkan barang peninggalan Dinasti Ming yang berusia ratusan tahun.

Malaka Sultanate Palace

  1. Malaka Sultanate Palace (Cultural Malaysia)

Museum yang satu ini berada di kaki bukt St. Paul yang terdapat replikas istana Sultan Malaka yang berbahan dasar kayu. Bangunan yang bercat hitam dan hijaunya pepohonan merupakan pemandangan yang unik di Malaka.

  1. Queen Victoria Fountain

Air mancur Qeeun Victoria merupakan landmark menarik yang ada di Malaka. Telah dibangun sejak tahun 1904, air mancur ini masih berfungsi hingga sekarang. Memiliki bentuk yang unik serta pemandangan yang asri air mancur ini menjadi salah satu tujuan favorit traveller untuk berfoto.

Paul’s Church Melaka

  1. Paul’s Church

Bangunan yang merupakan bekas gereja ini ternyata memiliki daya tarik yang unik sampai sampi menjadi tempat favorit calon pengantin yang melakukan pre-wedding. Di dalam bangunan ini terdapat mkan St. Francis Xavier, beberapa batu nisan yang menjadi ciri khas tempat wisata St. Paul’s Church. Untuk menghargai dan mengenang perintis sekolah di tempat ini dibangunlah patung monumen yang berada tepat di depan gereja.

Peter’s Chruch Melaka

  1. Peter’s Chruch

Gereja yang memiliki desgin unik ini di bangun oleh Belanda tahun 1710. St. Peter’s Chruch sebagai gereja katolok tertua yang masih berfungsi di Malaysia.

Sangat menarik ya tempat wisata yang ada di Malaka? Pastinya semua itulah yang menjadi alasan UNESCO memberikan penghargaan sebagai kota warisan dunia. Selain tempat wisatanya yang menarik, Malaka juga memiliki beberapa kuliner yang khas di lidah seperti Es Durian Cendol, Pak Putra Tandoori & Naan, Chicken Rice Balls, Nyonya Laksa 486 Baba Low, Mille Crepe Nadeje, Wantan Mee Bukit Cina (non halal), Jonker 88, Nancy;S Kitchen, Cendol Bibik, dan Dimsum Rong Mao (non halal).