Timer Museum Kuching Miliki Koleksi Barang-barang Antik

Timer Museum Kuching, tour malaysia, wisata malaysia

Timer Museum Kuching Miliki Koleksi Barang-barang AntikKawasan Kuching atau Serawak tak henti-hentinya memberikan sesuatu hal yang menarik para wisatawan. Banyak destinasi serupa yang unik dan telah terkenal. Kuching sepertinya tidak akan penrah kehabisan dalam tempat pariwisata.

Mulai dari kawasan pasar tradisional yang unik dengan menjual berbagai perlengkapan dengan harga yang murah. Hingga kawasan kuil-kuil bersejarah dengan ornamen-ornamen unik.

Sampai kawasan tepi sungai yang disulap menjadi tempat wisata menyenangkan. Semua hal tersebut dapat anda temui dengan mudah di kawasan Kuching, Malaysia.

Salah satu tempat yang bersejarah yang menarik untuk dikunjungi adalah Timber Museum. Museum ini memiliki patung kucing raksasa. Bagi anda yang tak mengetahui lokasi wisata Timber Musuem ini.

Dapat mencarinya di google map. Karena Timber Museum berada di kawasan yang mudah di akses. Yakni berada di Jalan Tun Abang Haji.

>> Baca juga : Surga Wisata di Pulau Sipadan Malaysia

Timber Musuem Kuching adalah salah satu museum dengan banyak koleksi terbaik di kawasan Asia Tenggara. Timber Museum Kuching didirikan sejak tahun 1891 dan memiliki banyak koleksi barang antik yang jarang bahkan sulit ditemukan di tempat lain.

Koleksi barang-barang yang ada di Timber Museum Kuching ini kebanyakan berasal dari fauna-fauna di Serawak. Spesiemen langka yang ada di Serawak ini seperti artefak kuno dari berbagai jenis suku Serawak, alat musik langka dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata Timber Museum Kuching tidak aksn dikenakan biaya masuk alias gratis. Timber Museum Kuching tak pernah absen karena selalu buka setiap hari. Mulai daru jam 9 pagi sampai jam 16 sore.

Bagian di dalam Timber Museum Kuching ini sangat luas. Bahkan mampu menampung hingga ratusan koleksi barang. Ruangannya yang sejuk denan barang yang tertata rapi juga cahaya lampu remang-remaang menyuguhkan nuansa museum yang sangat kental.

Koleksi barang yang banyak diminati oleh pengunjung adalah koleksi kayu dari hutan. Seperti kayu tradisonal yang berasal dari hutan Sarawak. Sebenarnya tujuan dari museum ini agar wisatawan dapat mengetahui bagaimana caranya masyarakat Serawak dapat mengambil kayu dari hutan tersebut.

Timber Museum ini berada dekat dengan lokasi wisata lain yang ada di Kota Kuching. Seperti The Astana dan The Esplanade Kuching. Apa anda termasuk pecinta barang-barang antik ? jika ia, maka anda wajib berkunjung ke Timber Museum Kuching ini.

>> Promo terbaru : Paket Tour Malaysia 4 Hari 3 Malam