Tips Liburan Ke Bandung

Bagi anda wisatawan di luar Bandung yang sedang merencanakan liburan hemat tapi menyenangkan di Bandung. Alangkah baiknya anda membaca beberapa tips ini. Biaya hidup di Bandung tidak setinggi di Jakarta. Jadi dengan budget yang tidak terlalu banyak pun anda bisa memaksimalkan kepuasan berlibur anda. Inilah tips liburan hemat ke Bandung

  1. Pergi ke Bandung dengan trasportasi darat

Berdasarkan survei tarif trasportasi menuju Bandung, berlibur ke Bandung menggunakan kereta api adalat alat trasportasi yang terjangaku. Anda tidak akan kelelahan mengemudi dengan jalanan yang macet.

  1. Menentukan tempat tujuan wisata yang terjangkau

Setelah menentukan trasportasi anda memilih jenis tempat wisata seperti Lembang. Bukit bintang, Bandung kota, Ciwidey, dan lain lain. Buatlah  iteneray sendiri mengenai liburan anda.sehingga anda dapat memperhitungkan biaya trasportasi, tiket masuk wisata dan penginapan.

  1. Pesan hotel yang terdekat dari tempat wisata

Setelah anda menentukan tujuan wisata, alangkah baiknya anda telah memesan hotel melaui situs online agar segera check ini ke hotel atau villa terdekat untuk menyimpan barang, beristirahat sejenak dan menyiapkan keperluan berwisata.

  1. Menyiapkan kebutuhan berwisata

Setelah beristirahat, anda bisa membawa camera, tikar, air minum dan makanan ringan untuk bersantai disana. Karena biaya harga penjualan di tempat wisata akan lebih mahal.

  1. Wisata kuliner di pedang kaki lima

Mencicipi beberapa makan merupakan kegiatan yang harus dilakukan ketika kita berkunjung ke suatu daerah terutama daerah di Indonesia yang beragam. Rasa masakan di pedagang kaki lima tak kalah dengan rasa hotel bintang lima. Di sekitar Gedung Sate banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual makanan khas Sunda. Gedung Sate merupakan landmark Bandung.

  1. Memilih factory outlet  pakaian murah

Bandung yang terkenal dengan outlet pakaian  hits yang murah, meskipun harganya murah tapi kualitas yang baik dan banyak diminati wisatawan maupun masyarakat sekitar. Banyak outlet-outlet yang memberikan diskon, sehingga anda akan lebih berhemat. Di sepanjang jalan Setiabudi anda bisa menemukan banyak outlet murah yang menjual aneka produk.

  1. Gunakan trasportasi umum ketika di Bandung

Salah satu trasportasi yang murah adalah bis kota yang memasang tarif jauh dekat hanya mulai dai Rp 3.000 sampai Rp 6.000 saja, atau tarif angkot Rp 4.000 atau Rp 5.000.

  1. Memilih pusat oleh-oleh yang hemat

Tak lengkap memang setelah berlibur jika pulang membawa tangan kosong, maka berburu oleh-oleh sudah menjadi hal wajib ketika berwisata. Jika anda ingin mendapat banyak oleh-oleh dengan harga hemat bisa pergi ke toko-toko di Cibaduyut, Cihmpelas, Pasar Baru – ITC Kebon Kelapa atau pasar dadakan yang buka di Gasibu, jalan Riau.

  1. Siapkan ATM dan Kartu Kredit

Kita memang harus berhemat, namun ATM dan kartu kredit ini penting dibawa untuk mengatasi pengeluaran dadakan anda dan berjaga-jaga dikala budget sudah tak cukup lagi. Anda harus menggukannya dengan bijaksana.

  1. Membawa baju hangat dan obat-obatan pribadi

Udara yang cenderung dingin di Bandung membuat anda kedinginan bagi yang baru merasakan sejuknya Bandung. Terlebih jika anda berada di kawasan Ciwidey dan Lembang. Bawa juga obat-obatan pribadi agar anda tidak kerepotan jika ada salh satu anggota yang sakit.

Bandung adalah kota yang indah dan sejuk juga banyak wisata yang menarik.Selain itu biaya hidup yang tidak terlalu tinggi, sangat cocok untuk liburan hemat anda dengan tips diatas.