Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian

Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian

Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian. Bepergian seorang diri untuk menjelajahi tempat wisata memang terdengar cukup menyeramkan bagi sebagian orang. Segala sesuatu yang tidak dapat kita prediksi menjadi faktor utama keberanian.

Jika anda seroang solo travellers pemula harus lebih hati-hati dan cerdas. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan penting untuk mengetahui beberapa tips.

Karena bepergian sendirian sangat rentan terhadap kejahatan. Namun sekarang anda tak perlu khawatir karena Java Wisata akan memberikan solusinya. Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian.

Travelling  Tetap Aman Meskipun Sendirian

  1. Siapkan rencana dengan baik

Anda harus memberi tahu orang terdekat tentang rencana perjalanan yang akan dilakukan, ceritakan juga transportasi dan jam keberangkatan anda. Lebih baik lagi jika anda memberikan paparan rencana tersebut dengan jelas. Dengan cara ini maka mereka akan mengtahui jadwal dan tidak khawatir.

Jika ada sesuatu yang salah, mereka juga dapat langsung mengetahuinya kecuali anda berada di daerah yang tidak ada signal. Karena ketika bepergian sendirian tentu orang terdekat akan khawatir, maka jangan lupa untuk selalu memberi kabar meskipun sedang berada di daerah susah signal.

Jika anda membuat perubahan pada rencana perjalanan tersebut jangan lupa selalu kabari orang-orang terdekat anda.

>> Klik : Paket Tour Kuala Lumpur Genting

Travelling  Tetap Aman Meskipun Sendirian

  1. Uang

Sebaiknya ketika akan bepergian sendirian anda taidak membawa dompet. Anda dapat menyimpan uang menjadi beberapa bagian di tempat berbeda. Ketika harus mengeluarkan uang di tempat umum pastikan orang lain tidak melihatnya dengan jelas.

Lebih aman, anda siapkan dahulu receh pada saku celana sehingga mudah untuk mengambilnya. Simpan juga sebagian uang di hotel dan bawalah uang secukupnya jika akan bepergian. Selain menjaga keamanan anda juga dapat sekalian berhemat.

Jika anda harus mengambil uang di ATM masukkan uangnya ke dalam tempat yang kira-kira sulit untuk di jangkau seperti saku celana jeans ketat. Jika memungkinkan sebaiknya anda tidak perlu membawa tas dan kalungkan ponsel pada atau kamera pada leher.

Travelling  Tetap Aman Meskipun Sendirian

  1. Pakaian

Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian. Pakaian mungkin terdengar sepela bagi sebagian orang. Namun hal ini penting, karena kondisi sosial budaya tiap daerah pastinya berbeda. Jadi anda harus mencari informasi mengenai daerah tersebut.

Sebaiknya hindari pakaian yang terlalu mencolok yang dapat mengidentifikasikan sebagai turis. Pakaian seperti ini juga akan mengundang perhatian tidak diinginkan.

Selain itu, jangan gunakan pakian yang terlalu terbuka dan tidak sopan. Anda dapat mengenakan pakaian santai yang dapat memudahkan berbaur dengan orang lain. Jangan pernah mengenakan perhiasan berlebih, karena dapat mengundang kejahatan.

>> Klik juga : Promo Harga Paket Wisata Singapore

  1. Waspada dengan orang asing

Memang sebagai seorang pengunjung, tentu akan diminta untuk dapat membawa diri, bersikap ramah dan paham sopan santun di suatu daerah.

Kita akan salah jika tidak dapat membawa diri dengan benar. Namun untuk bersikap ramah ini tak ada bedanya namun jangan terlalu terbuka pada seseorang.

Disarankan jangan memberi tahu siapa saja bahkan janga mengindikasikan hal tersebut ketika berbincang bahwa anda sedang bepergian seorang diri. Sebisa mungkin arahkan pembicaraan ini tentang teman bepergian.

Meskipun anda baru pertama kali berkunjung ke tempat tersebut jangan menunjukan gelgat orang kebingungan dan takut. Maka sebelum berangkat sebaiknya pelajarii peta daerah tersebut.

Travelling  Tetap Aman Meskipun Sendirian

  1. Menyimpan gadget

Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian. Ketika bepergian untuk travelling maka sudah jelas handphone taka akan lepas untuk anda berfoto-foto. Sebaiknya berhati-hatilah dengan gadget untuk tidak menggunakannya secara mencolok. Jangan menelepon atau sibuk sendiri dengan handphone ketika di jalan.

Jangan membawa kebiasaan anda di kota besar ke daerah tujuan wisata karena kondisinya berbeda. Selain lebih puas dan leluasa menikmati perjalanan anda juga akan menunjuka nrasa hormat pada warga sekitar.

  1. Membawa alat pending keselamatan

Bawalah senjata yang berguna untuk melndungi anda dari hal yang tak terduga di luar sana. Alat pelindung keselamta ini seperti paper spray atau pisau kecil, benda ini akan sangat berguna ketika orang jahat datang menganggu. Jangan lupa letakan alat-alat in pada tempat yang mudah dijangkau seperti di saku celana.

>> Kunjungi juga : Paket Tour Bandung 2 Hari 1 Malam

Travelling  Tetap Aman Meskipun Sendirian

  1. Hindari perjalanan malam jika tujuan terkenal ramah pada turis perempuan

Perempuan memang tidak sekuat laki-laki dan perempuan juga rawan terhadap kejahatan. Sebaiknya kenali dulu kondisi tujuan anda apakah warga ramah pada turis perempuan atau tidak. Jika ya, sebaiknya anda tidak melakukan perjalanan malam. Karena jika tetap maksa jalan malam hal ini sangat berisiko terhadap keamanan.

  1. Pilih akomodasi yang strategis

Travelling Tetap Aman Meskipun Sendirian. Pemilihan lokasi penginapan memerlukan pertimbangan yang tepat apalagi anda yang pergi travellin sendirian.

Sewaktu-waktu anda pasti perlu makan atau mengambil uang. Jika anda pergi dengan teman tentu tidak akan dikhawatirkan karena ada yang menemani. Hal ini berebda ketika anda akan pergi seorang diri makan anda harus mandiri.

Sebaiknya pilihlah akomodasi yang strategis untuk memudahkan kebutuhan anda. Pertimbangkan dengan baik agar anda mendapatkan penginapan yang dekat dengan supermariket, ATM dan tempat makan.