Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran. Setiap negara pasti menerapkan aturan yang berbeda-beda mulai dari peraturan norma hingga aturan khusus bagi setiap warganya. Thailand adalah negara yang kaya dengan kultur dan budaya sehingga aturannya memang unik dan mungkin dapat membuat anda tersenyum keheranan.

Sebagai negara yang multikultur ini maka dapat kita sebut sebgai negara Serumpun. Hal ini bukan berarti negara yang berdekatan memiliki peraturan sama.

Negara Thailand memiliki aturan khusus untuk menertibkan warga negaranya. Aturan yang dibuat setiap negara termasuk Thailand ini memang sesuai dengan kebutuhan jadi anda tak perlu kaget jika terdapat keanehan. Negeri Gajah Putih ini memilki peratuan unik yang wajib anda ketahui apalagi jika ingin menikmati waktu liburan.

Di Thailand anda dilarang untuk belanja di lapak pedagang yang berada di luar batas, mengantri jika belanja dan tak boleh menerobos ke pedagang lain. Tak hanya peraturan tersebut Thiland juga menerapkan aturan uniknya. Ingin tahu dengan aturan unik itu ? baca dulu yuk!

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran

1. Larangan menyinggung keluarga kerajaan

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat HeranWujud rasa cinta terhadap keluarga rasanya tak ada yang menandingi warga Thailand. Karena sangat populer, konon foto dari anggota keluarga kerajaan laris terjual disana jauh dari foto para artis ternama.

Kecintaan warga thailand terhadap keluarga kerajaan terbukti dari duka yang dialami warga Thailand saat Bhumibol Adulyadej berpulang. Setiap sudut jalan kota pun dipenuhi dengan lilin sebagai wujud duka cita serta orang-orang menangis karena raja telah meninggal.

Jadi tak heran jika warga Thailand sangat menjunjung tinggi kehormatannya terhadap keluarga raja. Maksud larangan ini adalah dilarang menghina atau menyinggung anggota keluarga kerajaan itu sendiri.

Menghina maksudnya cukup luas karena dapat secara verbal atau tindakan. Selain ini status dalam media sosial di Thailand jika memang dianggap menyinggung ini juga termasuk dalam tindakan kriminal. Tak hanya itu jika menjadikan kerajaan sebagai bahan lelucon juga termasuk tindakan yang sangat dilarang.

Hukuman bagi pelanggar aturan ini tak main-main karena selain harus membayar denda juga akan terkena sanksi hukuman penjara, sanksi sosial dari lingkungan juga sudah menanti. Aturan ini juga berlaku bagi para turis ataupun pendatang.

2. Menginjak mata uang Thailand

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat HeranPemerinatah dan warga Thailand sangat fanatik terhadap simbol-simbol negaranya termasuk mata uang. Maka dengan tegas mereka memberlakukan aturan ini dengan sangat ketat. Mereka memiliki cara khusus unuk memperlakukan uang.

Bagi siapa saja yang sedang berada di negeri Gajah Putih dan memiliki baht wajib hukumnya untuk memuliakan uang tersebut. Jangan memperlakukan uang dengan semana-mena karena dapat menerima hukuman. Aturan di larang menginjak mata uang baht ini berlaku bagi siapa saja meskipun tidak sengaja.

3. Larangan menyetir tanpa mengenakan pakaian

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat HeranThailand merupakan negara yang sangat memperhatikan penampilan warganya sehingga larangan menyetir tanpa mengenakan pakian ini dibuat. Aturan ini berlaku agar warga Thailand tetap mengenakan baju atau atasan ketika sedang berkendara.

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran. Di Thailand jika seorang pengemudi tidak memakai atasan baik itu roda dua atau roda empat dan diketahui polisi maka akan terkena hukuman berat.

Tak hanya dikenakan denda yang cukup besar tapi juga akan diberi hukuman. Aturan ini juga berlaku bagi para turis yang sedang berlibur di Thailand dan jika melanggarnya turis akan di deportasi.

4. Izin khusus untuk membawa pulang foto patung Budha

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat HeranKetika liburan ke luar negeri hal yang tidak dilewatkan banyak orang adalah berfoto. Namun lain halnya jika anda berfoto dengan patung Budha Thailand. Karena foto sebagai tanda mata atau kenang-kenangan ini rasanya memang sudah wajib ada.

Saat liburan di Thailand anda tidak bisa sembarangan berfoto dan membawanya pulang karena terdapat satu peraturan. Larangan membawa foto, ornamen keagamaan ini sangat keras diberlakukan, maka dari itu harus meminta izin kepada pengurus.

Dan jika anda tidak mengantongi izin semua foto-foto tersebut akan disita dan tak anda miliki lagi. Aturan unik ini dibuat untuk menghindari resiko pencurian terhadap artefak bersejarah di Thailand.

5. Larangan membuang permen karet sembarangan

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat HeranAturan di Thailand yang satu ini memang sama dengan Singapore agar menjadikan warga disiplin terhadap kebersihan. Peraturan kebersihan ini sangat ketat dan jika ketahuan membuang permen karet sembarangan maka akan mendapat denda yang sangat besar.

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran. Aturan ini bersifat mutlak bagi siapa saja dan tidak ada toleransi sedikit pun. Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama di Thailand lebih baik jangan berhubungan dengan permen karet dahulu.

6. Setiap orang wajib menggunakan pakaian dalam ketika keluar rumah

Peraturan ini memang sangat terdengar aneh dan sepele dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya negara menetapkan aturan berpakian asal masih dalam batas yang wajar tapi berbeda dengan Thailand. Urusan pakaian dalam memang hal yang sangat pribadi dan jarang diperbincangkan.

Uniknya 6 Peraturan di Thailand Terkadang Buat Heran. Mau menggunakan pakaian dalam atau tidak memang tidak menjadi masalah banyak orang tapi Thailand ini memiliki aturannya. Untuk semua warga maupun turis harus selalu mengenakan pakaian dalam jika keluar rumah, jika tidak maka akan diberikan sanksi dan hukuman.

Sudah baca peraturan – peraturan di Thailand? Saatnya sekarang kamu berlibur ke Thailand Cek dlu yuk paket – paket murahnya disini  Paket Tour Bangkok Thailand