Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

 

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller. Kita tak dapat mengetahui hal apa yang terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa kejahatan atau penipuan dapat menyerang siapa saja termasuk traveller. Sekarang banyak pihak yang ingin mengeruk keuntungan dengan mudah dan cepat salah satunya meperdayai turis.

Turis yang tidak berdaya ketika berada di suatu daerah tentu tak dapat berbuat banyak hal dan memaksakan mereka untuk tunduk. Kesahalan terbesar dari traveller yang mengira hal tersebut tak akan terjadi. Karena semua hal juga bisa saja terjadi kapan dan dimana saja.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan ini sebaiknya anda membaca beberapa hal dibawah ini. Waspada 7 penipuan yang sering menjebak para traveller.

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Tarif taksi bandara

Beberapa pengendara taksi tidak bertanggung jawab akan memasang argo yang telah diatur supaya turis dapat membayar harga lebih besar. Atau mereka akan mengajak anda keliling kota sebelum sampai di penginapan, dan dari cara inilah uang lebih akan didapat.

Agar anda tidak mengeluarkan uang percuma sebelum menggunakan taksi ajaklah supir untuk mengambil kesepakatan masalah rute dan harga. Sedikit banyaknya cara ini anda dapat menghindari kecurangan supir taksi yang nakal memainkan argo.

>> Lihat paket ini : Paket Wisata Malaysia Murah

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Tawaran undian atau diskon

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller. Penipuan termasuk salah satu hal yang sering dilakukan. Para penipu ini biasanya telah mengincar traveller sejak tiba di terminal atau bandara.

Mereka akan mendekati anda dengan sikap yang penuh kharisma dan mengajak peruntungan dengan mengikuti unidan atau membeli voucher diskon. Kita hanya perlu mengikuti kemana arah mereka dan tidak perlu menganggpnya serius.

Sebenarnya kejahatan ini dapat anda hindari dengan mudah namun kebanyakan turis mudah terjebak karena tergoda dengan tawaran hadiah serta diskon. Sebaiknya dalam kondisi apapun hindari tawaran undian atau diskon ini agar tidak rugi.

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Copet

Para pencopet ulung biasanya akan bekerja secara kelompok minimalnya dua orang. Satu orang yang akan mengalihkan perhatian dan satu orang lagi akan mengambil barang incaran.

Untuk menghindari terjadinya hal ini sebaiknya waspada terhadap orang di sekeliling anda dan jangan membawa terlalu banyak uang tunai ketika berjalan. Jika memungkinkan simpanlah sebagian uang dan barang-barng berharga di brankas hotel.

Pencopet menjadi momok yang menakutkan banyak orang apalagi jika berada di suatu daerah dan tidak memiliki satu kenalan pun. Karena jika sudah kecopetan hancurlah waktu travelling anda.

>> Lihat juga : Promo Harga Paket Wisata Singapore

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Sang polisi palsu

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller. Modus penipuan ini sangat sulit untuk diprediksi karena tidak mudah untuk mencurigainya sebagai seorang polisi. Biasanya sang polisi palsu akan mengatakan masalah paspor atau visa. Salah satu cara untuk menhindari hal ini adalah membayar mereka dengan uang pas dan tidak terlalu banyak agar anda terhindar dari suatu masalah.

Karena biasanya mereka juga akan melintas dan memeriksa dompet anda karena maraknya acaman uang palsu yang beredar di masyarakat. Ketika anda akan memberikan dompet mereka tentu telah siap untk kabur dan membawa dompet anda.

Kasus pertama menegaskan bahwa anda hanya akan menyelesaikan masalah di kantor polisi resmi. Biasanya penegasan ini akan membuat mereka menghindar dan akhirnya pergi.

Sementara untuk kasus kedua anda tidak boleh menyerahkan dompet pada orang asing mana saja bahkan polisi sekalipun. Karena dompet ini adalah suatu privasi yang sangat krusial dan rawan terhadap tindak kejahatan.

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Hitung kembalian uang setelah belanja

Menghitung uang kembalian setelah anda belanja di toko adalah langkah antisipasi yang tepat karena beberapa toko yang banyak dikunjungi turis biasanya memiliki trik tersendiri.

Biasanya para penjual biasanya akan menggunakan trik berlama-lama memberikan kembalian dengab maksud turis menjadi teburu-buru dan tidak menghitung uang kembalian dan penjual akan mendapatkan untung lebih. Sebaiknya mulai sekarang biasakan hitung uang kembalian setelah anda belanja.

>> Klik  : Paket Tour Malaysia dari Bandung

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Telepon palsu

Modus telepon palsu dari resepsions hotel ini sering terjadi di seluruh negara. Seseorang akan menelepon ke kamar hotel anda dan mengaju sebagai resepsionis hotel tempat anda menginap. Mereka juga akan mengatakah ada masalah pembayaran dan meminta detail kartu kredit yang digunakan atau mencoba menggali identitas.

Jangan mudah dibodohi dan sebaiknya tanyakan langsung pada resepsionis hotel terkait sebab, biasanya pelaku akan beraksi di malam hari ketika anda telah merasa lelah dan malas untuk mengurusnya. Jangan sesekali berikan informasi mengenai kartu kredit anda kepada orang yang belum jelas.

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller

  1. Trik kamera yang rusak

Waspada 7 Penipuan Yang Sering Menjebak Para Traveller. Ada saja modus para pelaku para penipu di tempat wisata. Salah satu kasus penipuan ini seperti trik kamera yang rusak. Biasanya anda akan diminta untuk memotret pelaku yang menyamar sebagai turis domestik, ketika memotret sadar bahwa kamera rusak dan akan mengembalikan kepada pelaku.

Namun pelaku tidak memegang kamera dengan benar membuat kamera terjatuh. Pelaku akan menyalahkan dan meminta anda sejumlah uang yang cukup besar untuk menggantikan kameranya yang rusak.

>> Kunjungi juga :