Wisata Paralayang Kampung Toga

Kabupaten Sumedang adalah kota kecil yang di sekelilingnya ada bukit dan letaknya tak terlalu jauh dari ibukota Provinsi Jawa Barat. Nama yang digunakan untuk daerah wisata juga sesuai dengan situasi wisata yaitu wisata Kampung Toga yang asalnya dari kata Kampung Tanaman Obat Keluarga. Di sini mulai ditanam berbagai tumbuhan obat-obatan dan banyak pula pohon tanaman keras dengan ciri khasnya pohon Jambe.

Disamping itu ada pula sarana dan prasana yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan wisata seperti penataan lahan. Paling penting adalah jalan untuk masuk ke lokasi yang panjangnya sekitar 2 km. Ada pula pengadaan air dengan panjang 8 km yang dapat digunakan untuk kebutuhan Kampung Toga juga memenuhi kebutuhan air bersih warga di sana. Ada pula fasilitas listrik.

paralayang toga | paralayang bandung | tour bandung

Klik : Paket Tour Bandung Murah 2 Hari 1 Malam

Wisata Paralayang

Lokasi Kampung Toga sendiri kurang lebih 2 km dari pusat pemerintahan Sumedang. Memiliki ketinggian 650 dari permukaan laut dengan nuansa perbukitan yang sangat asri dan terdapat pemandangan kota Sumedang dan juga hamparan sawah serta sungai yang bisa Anda dinikmati menggunakan wisata dirgantara yaitu Paralayang dan juga gantole.

Di udara Anda dapat menikmati olahraga berupa paralayang dan juga gantole yang dapat digunakan untuk pendidikan atau wisata udara dan sudah ada trainer yang memiliki lisensi untuk siswa yang ingin mengikuti pendidikan dan juga master thundern untuk yang ingin menikmati indahnya panorama Kampung Toga dari udara.

Di daratan tersedia rekreasi keluarga yang ingin menikmati suasana alam pegunungan, jalan-jalan dan merasakan suasana pedesaan, dapat pula naik sepeda gunung, dan kegiatan Outbound  lengkap dengan berbagai fasilitas dan juga permainannya. Di sini juga tersedia aneka makanan dan juga minuman ala Parahyangan.

Disajikan pada saung lesehan dan juga restoran yang nuansa alamnya terbuka, ada iringan musik sunda terasa nikmat alam yang sebenarnya, panorama sawah terbentang luas, pegunungan hijau dan juga arsitektur bangunan yang ciri khasnya panggung, kayu dan batu, tertata apik di antara perbukitan.

Klik : Paket Outbound Bandung Murah

Main Paralayang di Kampung Toga Sumedang

Jika Anda bosan dengan lokasi wisata yang ada di Utara Bandung atau selatan atau bahkan yang ada di pusat kota tak ada salahnya Anda beralih wisata ke bagian timur atau kabupaten Sumdeng. Sumedeng kaya akan pariwisata.

Anda akan merasakan pengalaman yang tak hanya menegangkan tapi juga akan sangat mengasyikkan jika Anda mencoba jenis wisata petulangan di lokasi wisata ini yaitu terbang menggunakan paralayang.

Jika Anda hanya ingin bersenang-senang Anda cukup keluarkan uang sebesar 250.000 rupiah dengan didampingi oleh tenaga profesional. Harga yang murah untuk merasakan pengalaman yang jarang di temukan di tempat wisata lainnya.

Jika Anda lebih suka berparalayang sendiri Anda dapat mengikuti pendidikan terbang paralayang yang disediakan di kawasan ini dengan harga Rp3.5 juga sampai Anda bisa terbang sendiri dan tentu saja mendapatkan lisensi.

Layaknya kawasan wisata terpadu yang ada di lokasi yang lain, di Kampung Toga juga disediakan fasilitas penginapan (cottage), kolam renang, dan ruang pertemuan.

Tarif cottage di kawasan ini tidak begitu mahal kok, tenang saja bagi Anda yang ingin menginap di sini. Sebab panitia mengakomodir seluruh strata keuangan kelompok masyarakat yang ada di sini..

Harga cottage berkisar antara Rp200.000 hingga Rp2 juta per hari. Sedangkan tarif ruang pertemuannya berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta.

Sama halnya dengan hidangan yang dapat Anda cicipi di sini. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berwisata kuliner hingga kenyang di sini.

Klik : Paket Tour Sari Ater Subang