Wisata Sejarah di Maritime Museum Melaka

Ingin wisata ke museum yang unik dan berbeda? Ada baiknya Anda mampir ke museum yang satu ini. Museum ini selain memiliki sejarah juga bentuknya yang sangat unik. Sangat berbeda dari kebanyakan museum yang kita kenal. Bentuknya serupa dengan kapal Portugis yang pernah melabuhkan sauhnya di Malaka. Nama museum ini sendiri adalah Maritime Museum Melaka yang peresmiannya oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tahun 1994 silam.

maritime museum melaka | tour malaysia

Untuk membangun museum ini dibutuhkan waktu sekitar 4 tahun dan dimulai tahun 1990-an pembangunannya. Anda yang memang menyukai aspek sejarah dan koleksi budaya tentunya dapat menjadikan museum ini menjadi satu di antara tempat wisata sejarah yang dapat Anda datangi.

Tinggi museum ini hingga 34 meter. Panjangnya sendiri mencapai 36 meter dengan lebar 8 meter. Di bagian dalamnya menyimpan infomrasi emas dari sejarah yang ada di Malaka yang pernah jadi pusat kegiatan dagang di Asia. Di dalam museum ini banyak tersimpan berbagai koleksi yang berkaitan dengan informasi sistem transporasi laut sesuai dengan nama museumnya. Pengunjung akan merasa sangat nyaman di dalam museum ini karena pencahayaan di bagian dalam museum tidak begitu terang.

Klik : Paket Tour Kuala Lumpur Malaka 4 Hari 3 Malam

Dalam museum Anda dapat menemukan berbagai koleksi dan diorama yang memberikan gambaran kesibukan pelabuhan Malaka di masa lampau. Kesibukan yang ada di pelabuhan itu terekam dengan jelas dan juga keberadaan beragam ornamen seperti porselin, sutera, dan juga rempah-rempah ada di sana. Bukan hanya itu, banyak pula lukisan yang ada di sini yang menceritakan kehidupan di Malaka sebagai pusatnya perdagangan.

Belum lagi replika dari beberapa kapal berbentuk mini yang kabarnya pernah singgah di sini. Ada lagi beberapa peti yang merupakan gambaran dari harta karun.

Diorama yang cukup menarik ada di sini juga. Anda dapat merasakan ketegangan atmosfir dalam kabinnya kapten kapal. Namun tenang, tidak setegang aslinya kok. Sebab yang akan Anda temukan merupakan kapten dalam wujud patung bukan aslinya. Jadi bukan kapten sebenarnya. Kabin kapal yang ada di sini ditata dengan sangat mendetil. Tidak hanya mulai dari barang yang ada di dalam sini ya melainkan sampai gestur dari sang kapten kapal beserta awal kapalnya juga begitu detail..

Klik : Paket Tour Legoland Malaysia

Lokasi Maritime Musium Melaka

Maritime Museum Melaka berada di Jalan Quayside, 75000 Melaka, Malaysia.

Museum ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.30 mulai dari hari Senin sampai hari Jumat. Sedangkan hari Sabtu hingga hari Minggu buka sampai pukul 21.00

Suka dengan museum yang memiliki nilai sejarah kelautan? Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukainya. Apalagi jika Anda tidak ingin wisata yang memacu adrenalin dengan naik berbagai wahana di tempat wisata. Museum ini akan jadi pilihan yang sesuai bagi Anda. Apalagi jika Anda membawa anak-anak yang menyukai cerita sejarah masa lampau. Mendatangi museum ini akan jadi pengalaman liburan yang sangat menyenangkan bagi mereka.

Museum ini juga bisa jadi tempat yang menarik untuk jadi latar belakang foto liburan Anda ya karena bentuk bangunan museumnya yang sangat unik menyerupai kapal. Bisa juga buat lokasi prewedding bagi yang ingin melangsungkan pernikahan. Tapi ingat gunakan kostum bajak laut biar sesuai dengan tema museumnya ya.

Selamat liburan di Malaka Malaysia ya! Jangan sampai Anda melewatkan lokasi wisata museum sejarah yang sangat unik ini selama di sana.

Klik : Paket Nonton MotoGP Sepang 2017