Wisata Singapore Botanic Gardens

Jangan sampai Anda melewatkan Singapore Botanic Gardens! Taman raksasa yang hijau ini paru-parunya Kota Singapore. Tamannya alami dan teduh sangat pas untuk jalan santai, piknik atau olahraga di antara jajaran beton Singapore.

Sekarang Anda dapat mencoba hal yang lebih menyegarkan dengan mampir ke Singapore Botanic Gardens. In imerupakan sebuah taman atau dapat pula di sebut hutan kota yang usianya lebih dari 150 tahun. Anda juga dapat mendekatkan diri dengan alam dan juga dunia flora. Sesuai dengan slogannya yaitu “Connecting People with Plants”.

singapore botanic garden | tour singapore

Singapore Botanic Gardens, Paru-paru Kota Singapore

Hampir di setiap sudut Kota Singapore dihiasi taman alami dan juga sejuk. Namun hutan kota ada di antara beton Singapore jadi daya tarik sendiri bagi orang yang mengunjungi.

Taman ini sudah ada sejak tahun 1859. Dibuka setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 12 malam. Taman ini satu-satunya botanic garden yang ada di dunia yang bukanya dari pagi buta dan tutupnya hingga tengah malam dan tidak memungut biaya apa pun dari pengunjung yang datang ke sini.

Luasnya lebih dari 70 hektare. Tanamannya beragam. Banyak jenis tanaman langka dikembangkan di sini. Singapore Botanic Gardens adalah satu di antara tempat tujuan wisata yang menyenangkan apalagi jika Anda adalah pecinta tanaman.

Klik : Paket Wisata Singapore 3 Hari 2 Malam

Hijaunya Singapore Botanic Gardens

Selain melihat keindahan tanamannya Anda juga daoat melakukan aktivitas lain seperti piknik, olahraga, atau sekadar cari angin di antara pohon-pohon yang rindang. Untuk bisa datang ke sini Anda dapat mencapainya dengan kendaraan umum. Bisa pilih taksi, bus yang lewat Holland Road atau pun Bukit Timah Road dan juga MRT.

Kalau Anda ingin naik bus, pilih di antara bus yang lewat Holland Road atau Bukit Timah. Bus yang lewat Holland Road adalah SBS Transit Nomor 7, 105, 123, 174 dan SMRT 75, 77, 106. Sedangkan bus yang melewati Bukit Timah naik SBS Transit Nomor 48, 66, 151, 153, 154, 156, 170 dan SMRT 67, 171. Lalu MRT sendiri Anda dapat menumpang MRT yang menuju Botanic Gardens MRT Station, dengan kode stasiunnya CC19/DT9.

Klik : Paket Wisata Universal Studio Singapore

Ada satu yang menarik, di bagian dalam Singapore Botanic Gardens juga ada National Orchid Garden. National Orchid Garden ini luasnya kurang lebih 3 hektar dan memiliki koleksi tanaman yang indah, terawat, dan juga menyejukkan mata. Ada lebih dari 700 jenis anggrek yang berasal dari berbagai penjuru dunia dan juga lebih dari 2.000 jenis anggrek hibrida atau hasil dari kawin silang ada du sini. Taman ini akan menjadi surga tersendiri bagi pecinta dan kolektor anggrek.

Anda juga bisa menyaksikan keindahan Cool House. Ini adalah rumah kaca yang isinya tanaman daerah pegunungan tropis. Ada sekitar 250 jenis palem yang bertumbuh di bagian taman ini dan disebut Palm Valley.

National Orchid Garden ini dibuka dari pukul 8.30 pagi sampai pukul 19.00 malam. Di bagian depan National Orchid Garden Anda dapat menemukan toko yang menjual cinderamata dan barang-barang menarik dan juga lucu untuk oleh-oleh pulang kembali ke tanah air.

Anda juga harus menyempatkan mampir ke Singapore Botanic Gardens Visitor Center yang letaknya masih di lingkungan taman di 1 Cluny Road. Di sinilah Anda dapat menemukan The Botanic Gardens Shop yang menyediakan buku-buku tentang tanaman, lingkungan, dan juga souvenir unik yang dapat Anda beli.

Klik : Paket Wisata Singapore – Malaysia 4 Hari 3 Malam